Impian untuk Tinggal di Bulan Semakin Dekat

Telset.id, Jakarta – Membuat sebuah koloni baru di bulan masih sebatas impian, karena banyak orang yang menganggapnya sebagai hal yang mustahil. Akan tetapi ilmuan NASA membuktikan anggapan itu salah, karena menurut mereka, manusia tak lama lagi bisa tinggal di Bulan.

Hal ini ditunjukkan dengan dipercepatnya rencana para ilmuwan yang membangun koloni di Bulan. Agar berjalan dengan lancar, pihak NASA akan bekerja sama dengan lembaga antariksa asal Rusia, Roscosmos.

[Baca juga: Rayakan Ultah, Google Gulirkan 19 Doodle Lawas]

Melansir dari laman Engadget,¬†Roscosmos dan NASA telah merilis pernyataan yang mengatakan bahwa kedua negara telah berbagi ‘visi bersama untuk eksplorasi manusia’. Pernyataan tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka akan bekerja sama untuk membangun markas di bulan yang disebut sebagai Deep Space Gateway.

Deep Space Gateway sendiri adalah basis yang direncanakan NASA untuk membangun markas di bulan mulai tahun 2020-an. Oleh karena itu, para ilmuwan menargetkan untuk mempersiapkan seluruh komponen sebelum pertengahan 2020.

Akan tetapi, NASA dan Roscosmos tidak menutup kemungkinan untuk pihak lain yang ingin bergabung dalam misi tersebut. Bahkan, mereka mengundang pihak lain untuk terlibat dalam proyek ini.

[Baca juga: Ini Rahasia Xiaomi Bisa Bikin Smartphone Murah]

Yah, namun saat ini masih jauh rasanya sebelum proyek ini terwujud. Namun, ini merupakan sebuah langkah yang berani untuk membuat sebuah koloni di bulan, yang notabene bukan sebuah lokasi yang layak untuk di huni. [NC/HBS]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI