Ilmuwan Ciptakan Tato Pintar Pendeteksi Kesehatan

Telset.id, Jakarta – Tato bagi sebagian kalangan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Kini berkat kemajuan teknologi, tato tak lagi hanya menjadi sebuah seni gambar artistik di badan, tapi juga berguna untuk kesehatan. Ya, para ilmuwan berhasil menciptakan tato pintar pendeteksi kesehatan.

Tato pintar ini pertama kali dikembangkan oleh para periset dari Universitas Harvard, Amerika Serikat. Mereka sengaja mengembangkan tatto ini untuk membantu para pengidap berbagai penyakit.

[Baca juga: Dijual ke Publik, Kreator Angry Birds Raup Rp 477 Miliar]

Para peneliti menjelaskan bahwa tatto pintar ini menggunakan sebuah tinta khusus yang dapat memonitor keadaan darah dari pengguna. Salah satunya adalah dapat memantau kadar gula di dalam darah.

“Selain bagi mereka yang mengidap penyakit, tato ini juga dapat dipakai oleh para astronot yang membutuhkan pemantauan kesehatan selama 24 jam non stop,” ujar salah satu peneliti, Ali Yetisen seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

[Baca juga: Cetak Sejarah, Xiaomi Kirim 10 Juta Smartphone Dalam Sebulan]

Bagi mereka yang tidak menginginkan terlihat sebuah tato berada di atas kulit, para peneliti mengatakan bahwa mereka juga memiliki tinta transparan. Dengan menggunakan tinta ini, tatto hanya akan dapat terlihat di bawah sebuah lampu khusus saja.

Namun, para peneliti menjelaskan bahwa tato ini masih belum akan tersedia untuk publik dalam waktu dekat. Mereka masih memerlukan waktu untuk mengembangkan kemampuan tatto ini agar dapat dipakai secara maksimal. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0