Ikut-ikutan, Microsoft Ganti Emoji Pistol di Windows 10

emoji pistol

Telset.id, Jakarta – Google dan Facebook sudah berkomitmen untuk mengubah emoji bergambar pistol menjadi emoji dengan wujud pistol air. Setelah dua raksasa teknologi tersebut, kini giliran Microsoft yang berencana akan membuang emoji pistol dan menggantinya dengan emoji yang lebih “terlihat ramah” untuk sistem operasi Windows 10.

Memang, saat Google dan Facebook bersamaan mengubah emoji pistol, hanya tersisa Microsoft saja yang masih mempertahankan emoji yang dinilai telah melambangkan tindakan kekerasan itu. Dilansir dari The Verge, perusahaan besutan Bill Gates tersebut tengah melakukan pengembangan emoji yang mencerminkan kedamaian, bukan kekerasan.

 

“Kami sedang mengembangkan emoji untuk mencerminkan nilai-nilai Microsoft. Emoji pistol akan kami ganti pistol air,” janji Microsoft.

Sayangnya, Microsoft masih enggan memberikan informasi lengkap soal kapan mereka akan segera menerapkan perubahan emoji pistol pada sistem operasinya tersebut. Namun kemungkinan, perusahaan ini akan segera meluncurkan emoji barunya agar tak terlihat “terlalu ketinggalan” oleh perusahaan teknologi lainnya.

Seperti diketahui, sebelum Google dan Facebook yang memutuskan merubah emoji kontroversial itu, sudah ada Apple, WhatsApp, Samsung dan Twitter yang sudah beralih ke senjata air dalam beberapa tahun terakhir. Aksi ini sendiri berawal pada tahun 2016 lalu saat Apple dikritik karena mengganti emoji pistol menjadi pistol air di iOS 10. Namun, langkah tersebut kemudian diikuti oleh banyak perusahaan lain dan yang terakhir adalah Microsoft. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here