Qualcomm Masih Suplay Chipset untuk Apple, Lalu Intel?

Telset.id, Jakarta – Sebuah laporan baru dari Fast Company menyatakan bahwa tahun ini Apple masih akan memakai chipset bikinan Qualcomm. Apple baru akan total memakai chipset Intel pada 2019.

Menurut Phone Arena, Intel sebenarnya telah bekerja sama dengan Apple dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Qualcomm nyatanya tetap menerima bagian dari bisnis yang dijalankan oleh Tim Cook dan kawan-kawan.

Dalam dokumen perjanjian, Apple sejatinya akan total menggunakan perangkat Intel pada tahun ini. Akan tetapi, Intel tak sanggup memenuhi ketersediaan stok yang diinginkan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino itu. .

Walhasil, selama 2018, Apple bakal menerima pasokan chipset dari Intel sebesar 70 persen. Sisa chipset sebanyak 30 persen akan digarap oleh Qualcomm dengan opsi tambahan jika Intel tak sanggup memenuhi stok.

Awal bulan lalu, beredar kabar Apple akan menghentikan kerja sama dengan Intel dalam penggunaan chipset untuk produk-produk perangkat Mac.

Menurut sumber terdekat yang tak ingin disebut identitasnya, mulai 2020 Apple akan menggunakan chipset buatan sendiri sebagai tindak lanjut strategi bisnis dalam pengembangan perangkat keras.

Selain untuk Mac, sumber itu menyebut bahwa strategi tersebut bakal diterapkan untuk produk Apple lain, yakni iPhone dan iPad. Namun, Apple menegaskan bahwa tahun ini kerja sama dengan Intel masih berlanjut. [SN/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here