telset

Kereta Supercepat Hyperloop One Sukses Jalani Tes Pertama

Telset.id, Jakarta – Transportasi masa depan kereta supercepat Hyperloop One semakin mendekati kenyataan. Hal itu ditandai dengan suksesnya pengujian pertama pada sistem Hyperloop One.

Dilansir dari DailyMail, Hyperloop One menjalani tes pada 12 Mei lalu di sebuah pod lintasan lengkap yang berlangsung selama kurang lebih 5,3 detik.

Tes tersebut berhasil membuat Hyperloop One bergerak sepanjang 100 kaki atau kurang lebih 30 meter dengan kecepatan 70 mil/jam atau sekitar 112 km/jam, sangat jauh dari kecepatan yang ditargetkan yakni mencapai 760 mil/jam atau sekitar 1223,1 km/jam.

[Baca juga: Wow! Teknologi Hyperloop Elon Musk Sudah Diujicoba]

“Kami telah mampu menguasai propulsion dan levitation dari Hyperloop One di sebuah ruang hampa,” ucap pendiri Hyperloop One, Josh Giegel dan Shervin Pishevar, seperti dikutip dari The Next Web, Kamis (13/07/2017)

Lintasan Hyperloop One

Selain tes pertama yang diungkapkan, kendaraan konsep dari Hyperloop One pun ditampilkan. Kendaraan bernama XP-1 ini memang terlihat seperti seperti moda transportasi masa depan. Memiliki bahan dasar serat karbon dan juga aluminium aeroshell dengan levitating chassis seperti kereta cepat Maglev.

[Baca juga: Elon Musk Bangun ‘Powerbank’ Terbesar di Dunia]

Pishevar mengatakan, bahwa Hyperloop One akan memindahkan orang dengan lebih cepat. Dia mengklaim, dengan Hyperloop One, dunia juga akan lebih bersih, lebih aman dan lebih cepat.

“Ini akan membuat dunia jauh lebih efisien dan akan mempengaruhi cara kerja dari kota kita, tempat tinggal kita dan tempat kita bekerja. Kita bisa pindah antar kota seolah kota itu sendiri berhenti di metro (pemberhentian moda transportasi),” klaim Pishevar. (FHP/HBS)

SourceDailyMail

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0