Huawei Developer Conference Ditunda Akibat Virus Corona

Virus Corona

Telset.id, Jakarta Virus Corona tidak hanya berdampak pada banyak orang, tapi juga bagi perusahaan sekelas Huawei. Dilaporkan, ajang Huawei Developer Conference 2020 harus ditunda akibat virus Corona yang sedang terjadi di China.

Dilansir dari Mashable pada Sabtu (25/01/2020), Huawei Developer Conference 2020 rencananya akan digelar di Shenzen, China pada 11 hingga 12 Februari mendatang.

Kota ini berjarak 660 mil dari kota Wuhan yang menjadi awal penyebaran virus Corona di China. Tapi, karena ingin mementingkan keselamatan peserta, Huawei pun membatalkannya.

Ditambah lagi, saat ini otoritas China sedang melakukan karantina dan pembatasan perjalanan untuk mengatasi penyebaran virus tersebut.

Huawei pun memastikan akan mengadakan Huawei Developer Conference 2020 kembali pada 27 hingga 28 Maret 2020 mendatang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Perlu diketahui, virus yang dikenal sebagai 2019-nCoV ini pertama kali ditemukan di wilayah Wuhan, China. Virus Corona merupakan virus jenis baru, yang sebelumnya diidentifikasi tidak akan menyebar ke manusia.

Virus ini diduga tersebar dari hewan liar. Corona akan menyerang sistem pernafasan manusia dan berpotensi menyebabkan kematian. Dilaporkan sebanyak 17 orang telah meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona.

{Baca juga: Karyawan Diduga Terjangkit Virus Corona, Huawei Indonesia Buka Suara}

Di Indonesia virus ini sempat membuat heboh masyarakat Indonesia beberapa hari yang lalu. Gedung BRI II yang berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat tiba-tiba menjadi ramai karena muncul isu bahwa salah seorang karyawan Huawei Indonesia yang berkantor di sana diduga terjangkit virus tersebut.

Karyawan Huawei yang yang diduga terjangkit virus Corona itu berasal dari China, dan tengah mengunjungi kantor Huawei Indonesia yang berada di gedung BRI II. Untungnya, berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, karyawan Huawei tersebut hanya mengalami radang tenggorokan dan suhu badan normal. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here