Home NGEHITS Heboh! TV Kabel Filipina Tayangkan Avengers: Endgame Secara Ilegal

Heboh! TV Kabel Filipina Tayangkan Avengers: Endgame Secara Ilegal

Telset.id, Jakarta – Euforia film Avengers: Endgame harus tercoreng. Penyedia TV kabel lokal di Filipina yakni Orient Cable membajak film dan menayangkannya secara ilegal setelah pemutaran perdana di negara tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (03/05/2019), ini adalah masalah besar karena merusak esensi film superhero tersebut. Selain itu salinan yang ditayangkan oleh Orient Cable kualitas videonya buruk sehingga membuat penonton kecewa.

Masyarakat Filipina tidak tinggal diam. Orient Cable digugat oleh Rumah Film Teatro de Dapitan sehingga film Avengers : Endgame pun ditarik dari penayangannya. Namun mereka malah menggantinya dengan salinan film pahlawan lokal, Captain Barbel yang juga berstatus bajakan alias ilegal.

{Baca juga: Iron Man dkk Beraksi, Tagar #AvengersEndgame jadi Trending}

Tidak jelas dampak apa yang dapat dihadapi Orient Cable, terutama  Disney sangat melindungi kekayaan intelektualnya, tetapi mengejutkan bahwa mereka berpikir bahwa ini adalah ide yang bagus dan mereka bisa lolos begitu saja.

Sementara itu dengan adanya pembajakan atau tidak film Avengers: Endgame telah berhasil memecahkan rekor box office dengan beberapa prediksi itu mungkin bisa terwujud untuk menembus batas $ 2 miliar atau Rp 28,5 Triliun.

Euforia Avengers : Endgame memang menimbulkan beberapa tingkah tercela dari para fans. Terbukti dari dijualnya sejumlah adegan yang bocor dari film di Carousell. Dilansir dari Today Online, penjual online ini menjual video berdurasi 4 menit 30 detik yang menunjukkan adegan spesifik di Avengers: Endgame dengan harga SGD $ 5 atau sekitar Rp 50 ribu.

{Baca juga: Potongan Adegan Avengers: Endgame Bocor, Dijual Rp 50 ribu}

Tidak jelas apakah video yang dijual ini adalah video yang sama yang baru-baru ini beredar di Twitter dan Reddit, yang merupakan kompilasi adegan dari berbagai scene dalam film.

Menurut mothership.sg, penjual dengan nama akun marketsmarketsmarkets ini menjual video tersebut dan menawarkan tampilan screenshot layar sebagai bukti bagi para calon pembelinya. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version