Hati-hati! Bawa Ponsel Sambil ‘BAB’ Bisa Kena Penyakit Ini

Ponsel Toilet
Foto: Time.com

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda yang suka menggunakan ponsel ketika sedang berada di toilet, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Pasanya, menggunakan ponsel di toilet bisa menyebabkan wasir atau ambeien. Setidaknya itu yang diperingatkan oleh dokter.

Asal tahu saja, tidak lengkap rasanya kalau ke toilet tidak membawa ponsel. Apalagi, ketika punya koneksi internet yang lancar, maka Anda bisa sambil mengisi waktu ketika buang air besar.

Akan tetapi, menurut Dr Sarah Jarvis, Direktur Klinis dari situs Patient.info, kebiasaan tersebut bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius.

{Baca juga: Parah! Pria Malaysia Pasang Kamera Tersembunyi di Toilet Pesawat}

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi penyebab wasir atau ambeien. Di antaranya, terlalu berusaha keras untuk buang air besar, hamil, batuk kronis dan faktor usia.

“Tapi terlalu lama duduk di toilet juga. Dulu, orang membawa buku, namun kini cenderung menjadi ponsel yang selalu ada,” jelasnya.

{Baca juga: Netizen Temukan Penampakan Aneh di Foto Ini, Coba Tebak!}

Parahnya, berdasarkan survei yang dilakukan YouGov, ditemukan fakta bahwa 57 persen orang Inggris mengaku menggunakan ponsel di toilet. Bahkan, 8 persen di antaranya mengatakan selalu membawa ponselnya.

So, berdasarkan peringatan dari dokter, maka mulai saat ini hentikan kebiasaan Anda membawa ponsel saat sedang di toilet ya. (BA/FHP)

Sumber: Mirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here