Selain Upacara, Peringatan Hari Sumpah Pemuda Menggema di Twitter

Hari Sumpah Pemuda

Telset.id, Jakarta – 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Jika sebelumnya Hari Sumpah Pemuda diperingati dalam bentuk upacara, tapi di zaman media sosial seperti sekarang ini, hari tersebut juga dirayakan lewat hashtag #SumpahPemuda2019 yang menggema di Twitter.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24, Senin (28/10/2019), tagar #SumpahPemuda2019 berada di urutan pertama.

#SumpahPemuda2019 menggeser tagar #SemogaHariIni lalu #SatukanSemangatmu serta beberapa tagar-tagar lainnya yang berkaitan dengan kampanye iklan.

#SumpahPemuda2019

Ada banyak komentar dari netizen berkaitan dengan peringatan ini. Misalnya akun @ZulfaVega yang berharap agar para pemuda Indonesia dapat membangun negeri ini.

{Baca juga: Merdeka! Warganet Rayakan HUT ke-74 RI dengan Suka Cita}

“Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda Pemudi Indonesia Semangat Berkarya selalu untuk Negeri kita tercinta. Jadilah Pemuda Pemudi Indonesia yang cerdas dan mampu menjadikan negeri ini lebih baik #SumpahPemuda2019,” cuit @ZulfaVega.

Hal berbeda dikatakan oleh @_agungwht. Lewat Twitter, Agung memposting dirinya saat bertugas sebagai petugas ucapara peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama teman-temannya.

“Bahwa Pemuda adalah penerus: mau tidak mau, bisa tidak bisa, siap tidak siap. Selamat hari #SumpahPemuda2019,” cuit @_agungwht.

Terakhir ada ucapan dari @abysaputra. Pria tersebut berharap agar para pemuda Indonesia bisa mewujudkan mimpinya dengan maksimal.

“Lunasi sumpahmu untuk hidup yang masih berisi keinginan dan kemalasan. #SumpahPemuda2019,” tutur @abysaputra_

{Baca juga: Resmi Dilantik, Tagar #CongratsJokowiMarufAmin Menggema}

Perlu diketahui jika Peringatan Hari Sumpah Pemuda berasal dari Kegiatan Kongres Pemuda kedua yang terjadi pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Jakarta. Di kongres tersebut, para pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai suku, budaya dan agama berkumpul untuk membicarakan mengenai masa depan Indonesia. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here