Hadiri Turnamen eSport, Menteri BUMN Ikutan Main PUBG

Telset.id, Jakarta – Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri Turnamen PUBG yang bertajuk “Spirit of Millennials Games Day 2018” di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis(13/12). Seperti diketahui, turnamen ini merupakan hasil kerjasama Kementerian BUMN dan PT Telkom Indonesia.

Turnamen ini terbagi ke dalam dua kategori, yakni Millennials Pro untuk pemain eSport Profesional dan BUMN Millennials untuk kalangan pegawai BUMN. Yang terakhir, bertujuan untuk memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN.

Tak mau ketinggalan, Menteri Rini pun turut serta dalam acara ini, dengan ikut bermain PlayerUnknow’s Battlegrounds (PUBG) bersama pegawai BUMN dan beberapa atlet eSport profesional.

Sontak saja, permainan sang Menteri menarik perhatian penonton. Apalagi ini juga disiarkan secara langsung melalui layar besar. Sayang, dirinya tidak sempat membunuh peserta lain karena sudah terbunuh terlebih dahulu.

Sebelumnya, Rini mengapresiasi acara ini karena dapat menggali potensi generasi muda, khususnya karyawan milenial BUMN. “Lewat program Spirit of Millennials, Kementerian BUMN mendorong semangat kreativitas, kebersamaan, kerja sama dan sportivitas para generasi muda BUMN yang diharapkan bisa ditularkan kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Rini.

{Baca juga: Gandeng Banyak Bank, Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking}

Ia menjelaskan, inisiatif Spirit of Millennials ini bertujuan agar jajaran manajemen di BUMN dapat terus membina karyawan mudanya agar bisa menjadi pegawai yang berkualitas, inovatif, dan kreatif.

“Sehingga nantinya bisa membawa BUMN menghadapi berbagai perubahan di era globalisasi ini. Kami berharap BUMN dapat senantiasa eksis sebagai salah satu instrumen penting yang pendorong perekonomian bangsa,” ujar Rini.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Spirit of Millennial Games Day 2018 ini ditujukan dalam rangka mengembangkan inovasi games digital, yang diharapkan dapat mendorong perkembangan industri games di Indonesia, sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

{Baca juga: Rekrut Tentara Baru, Militer AS Bikin Tim eSport Fortnite}

Alex berpesan agar generasi milenial mampu bersinergi mengembangkan ekosistem industri games nasional. “Para milenial diharapkan dapat menciptakan value-added dalam setiap permainan, sehingga yang ditawarkan tidak hanya sekedar permainan yang menyenangkan, tetapi permainan yang mampu mempertajam cara berpikir, menggali kreativitas dan sportivitas, serta edukatif,” ucap Alex.

Spirit of Millenials Games Day 2018 menyediakan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dan dimeriahkan oleh berbagai pengisi acara dan rangkaian acara menarik lainnya seperti kompetisi cosplay, kompetisi logo tim, kompetisi publikasi media sosial, serta hiburan permainan lainnya seperti archery, can toss, dan dart balloon. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here