Wahh… Grup Akapela Ini Tiru Efek Suara Opening Windows XP

Telset.id, Jakarta – Anda tentu tidak asing dengen efek suara opening Microsoft Windows. Menariknya, suara opening yang populer di kalangan pengguna laptop atau PC Windows ini ditiru oleh grup musik akapela. Bagaimana jadinya?

Dilansir Telset dari The Verge pada Minggu (31/1/2021), grup musik akapela asal Korea Selatan bernama MayTree baru-baru ini menghebohkan dunia maya.

Grup MayTree mampu menirukan efek suara opening Microsoft Windows melalui suara dari mulut. Grup musik akapela ini mengunggah video mereka melalui akun YouTube resmi pada Jumat (22/1/2021).

Bermodalkan suara dari mulut masing-masing anggota, MayTree berhasil menirukan efek suara pembuka Microsoft Windows XP, Windows Vista, dan Recycle Bin.

{Baca juga: 5 Emulator Android Terbaik dan Ringan untuk PC Windows}

MayTree juga mampu menirukan suara saat perangkat USB terhubung dan terlepas dari laptop atau PC Windows serta efek suara ketika sistem error. Semua efek suara Windows berhasil dibawakan dengan di video berdurasi 29 detik tersebut.

Video efek suara Windows mendapat sambutan positif berupa 544 ribu views, 13 ribu likes, 2010 dislikes dari warganet.

Sekedar informasi MayTree adalah grup musik asal Korea Selatan yang telah berdiri sejak tahun 1999. Grup musik ini digawangi oleh Jang Sang-in, Kang Soo-kyung,Jeon Sung-hyun, Kim Won-jong, dan Lim Soo-yeon.

Sebagai grup akapela, MayTree sering menirukan efek suara lain seperti efek suara opening sebuah film dari 20st Century Fox, soundtrack game Super Mario Bros, dan lain sebagainya.

Microsoft Windows 

Windows adalah salah satu software sistem operasi yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft. Lahir pada tahun 2985, Windows berkembang menjadi sistem operasi paling populer untuk para pengguna laptop dan PC.

Windows memiliki berbagai keunggulan. Salah satu yang utama adalah memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan semua tugas sehari-hari di komputer mereka.

Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Windows untuk browsing, mengecek e-mail, mengedit foto digital, mendengarkan musik, sampai bermain game.

Efek Suara Opening Windows XP

Microsoft Windows juga mampu menghubungkan antara aplikasi dan perangkat keras, sehingga dapat terintegrasi bekerja secara konsisten dan stabil serta bisa mengendalikan dan mengelola sumber daya yang sedang dijalankan.

{Baca juga: Cara Install Ulang Windows 10 dengan Flashdisk atau DVD, Lengkap!}

Hingga kini, Windows telah memasuki versi Windows 10 dan bisa saja terus diperbarui sesuai perkembangan teknologi yang ada. Kehadiran grup akapela MayTree sangat unik dan video efek suara opening Windows yang mereka buat dapat Anda dengarkan sambil mengisi waktu luang. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0