Greget! YouTuber Ini Masak Kari Pakai “Kompor” CPU AMD

Masak CPU AMD

Telset.id, Jakarta – Ada-ada saja hal konyol dan unik yang dilakukan YouTuber demi menarik perhatian penonton YouTube. Seperti channel asal Jepang dengan nama “たれみみChannel”. YouTuber ini masak bukan pakai kompor, melainkan menggunakan CPU AMD untuk komputer.

Ya, alih-alih menggunakan kompor untuk memasak, ia justru memilih memanfaatkan panas yang dihasilkan oleh CPU perangkat komputer.

CPU dan GPU di dalam komputer mengeluarkan suhu yang cukup panas saat tengah digunakan. Itulah mengapa dibutuhkan pendingin untuk menjaganya dapat tetap bekerja dengan optimal dan menghindari rusaknya komponen yang ada.

{Baca Juga: Dampak Corona, Layanan Premium PornHub Gratis di Italia}

Dalam video berdurasi sekitar 7 menit tersebut, YouTuber Jepang itu mencoba memasak nasi kari khas Jepang.

Ia memulai beragam proses memasak kari seperti pada umumnya. Seperti melelehkan mentega, menggoreng bawang, merebus wortel, hingga akhirnya menjadi sepiring nasi kari khas Jepang.

Video ini juga memperlihatkan seberapa cepat CPU AMD bisa menjadi panas, bahkan tak butuh waktu lama setelah ia menempatkan sebuah panci kecil di atasnya.

Meski demikian, YouTuber Jepang tersebut tidak menyebutkan seri CPU AMD yang ia gunakan untuk masak nasi kari tersebut. Tapi terlihat dengan jelas, makanan yang ia buat benar-benar matang dan siap untuk dihidangkan.

CPU AMD yang digunakan untuk memasak dalam video ini adalah CPU besutan AMD. Meski demikian, ia tidak menyebutkan seri CPU AMD mana yang ia gunakan untuk memasak nasi kari tersebut.

Terkait urusan memasak, survei yang dilakukan oleh Porch menyatakan bahwa hampir 60 persen dari generasi milenial tidak tahu cara membuat salah. Sementara lebih dari seperempat peserta menyatakan tidak bisa membuat cake ulang tahun berbentuk kotak.

{Baca Juga: Survei: Generasi Milenial Gak Bisa Masak karena Teknologi}

Menurut penelitian, alasan para generasi milenial tidak bisa memasak adalah kenyamanan internet dan teknologi modern memberikan tekanan lebih sedikit pada anak-anak muda untuk belajar keterampilan memasak dari generasi yang lebih tua. Namun di internet ada cukup banyak resep yang bisa di dapatkan jika hanya ingin memasak.

Faktanya, penelitian Google mengungkapkan bahwa 60 persen generasi milenial memasak sambil memegang smartphone dengan satu tangan (mungkin sambil melihat atau membaca resep di ponsel).

Tak perlu khawatir jika Anda adalah generasi milenial, tapi tak bisa memasak. Tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar, cukup lihat resep di internet dan cobalah di dapur. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here