Gokil! Toko Online Ini Jual iPhone Jadul Rp 300 Juta

Telset.id, Jakarta – Apple yang dimotori sang legenda Steve Jobs telah mengubah wajah industri smartphone saat pertama kali meluncurkan iPhone pada 9 Januari 2007 lalu. iPhone generasi pertama ini tentu saja memiliki nilai sejarah yang tinggi, dan bahkan kini iPhone jadul ini dijual dengan harganya yang tidak masuk akal.

iPhone akan memasuki usianya yang ke-10 pada tahun 2017 nanti. Selama hampir satu dasawarsa berkiprah di dunia smartphone, iPhone telah berkembang sangat cepat hingga generasi teranyar, iPhone 7, yang mengusung teknologi canggih terkini.

iPhone generasi pertama tentu saja jauh dari kata canggih. Smartphone ini hanya dibekali fitur-fitur jadul, seperti jaringan EDGE, kamera 2 MP tanpa auto focus, atau lampu flash, Bluetooth stereo. Saat diluncurkan, iPhone pertama memiliki dua varian memori internal, yaitu 4 GB dan 8 GB.

Untuk harganya, iPhone memang “sejak lahir” sudah dibanderol dengan harga yang sangat premium alias mahal, yakni sekitar Rp 6,6 juta (versi 4GB) dan Rp 8 jutaan (versi 8GB). Bisa Anda bayangkan, smartphone seharga Rp 8 jutaan di tahun 2007 tentu saja sangat mahal. Tapi itu belum seberapa jika dibandingkan dengan harganya 10 tahun kemudian.

Seorang kolektor bernama Theappleipodbay, menawarkan iPhone generasi pertama di situs eBay dengan harga yang sangat fantastis. iPhone jadul tersebut masuk di bagian collector item dan dijual dengan harga yang mencapai USD 22.499,99 atau hampir setara Rp 300 juta.

Yang menarik, iPhone generasi pertama ini masih tersegel rapih seperti baru dibeli, karena belum pernah dibuka dari box pembungkusnya. Sang pemilik memang menyimpan iPhone pertama itu sebagai memorabilia, jadi tidak pernah dipakai.

Melihat harganya memang cukup tidak masuk akal, karena dengan uang sebanyak itu, Anda sudah cukup bisa membawa pulang sebuah mobil bukan. Tapi bagi kolektor barang antik atau mungkin Apple fanboy, harga itu sepadan untuk memuaskan hobi mereka.[HBS]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here