telset

Gerombolan Pencuri Gasak Puluhan iPhone di Apple Store

Telset.id, Jakarta – Empat pencuri telah menggasak puluhan iPhone dan perangkat Apple lainnya di Apple Store yang terletak di wilayah Roseville Galeria, California, Amerika Serikat. Aksi para pencuri ini bisa dibilang nekat, karena saat kejadian, tempat tersebut sedang ramai pengunjung.

Dilansir dari phoneArena, Minggu (19/08/2018), ada 20 iPhone, dua MacBook Pro dan satu iPad Mini yang diambil oleh para pencuri dalam waktu yang sangat singkat. Total kerugian ditaksir senilai USD 20.000 atau setara dengan Rp 291,5 juta.

Kepolisian Roseville menyatakan, para terduga pencuri menggunakan jaket bertudung atau hoodie dan sepatu sneakers. Mereka masuk ke Apple Store di Westfield Galleria pada 14 Agustus 2018, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Baca Juga: Menyamar jadi Petugas Kargo, Pencuri Gasak 1.000 Unit Galaxy S9

Mereka mengambil produk-produk yang dipajang di toko. Dengan cepat, mereka mengambil produk-produk tersebut dengan cara ditarik sehingga kabel keamanan yang terhubung lepas. Kaget melihat aksi para pencuri ini, para pengunjung dan karyawan pun dibuat tidak berkutik.

Tak lama usai insiden, karyawan toko langsung menelepon pihak kepolisian. Beruntungnya, ada pengunjung yang sempat memotret pelaku.

“Mereka tidak bisa melakukan sesuatu karena para pencuri membawa senjata api,” kata polisi.

Baca Juga: Teledor, Dokumen Rahasia Angkatan Udara Amerika Dicuri

Kasus pencurian di Apple Store ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada Juli 2018 lalu, empat pencuri beraksi dengan motif serupa di Apple Store di Fresno, California, Amerika Serikat. Mereka masuk dan mengambil produk Apple senilai total USD 27.000 atau tak kurang dari Rp 380 juta.

Para pencuri hanya butuh waktu beberapa detik untuk menggasak berbagai produk Apple. Kepolisian Fresno berujar, empat pencuri tersebut melakukan aksi nekat di Apple Store yang terdapat di Fashion Fair Mall.

Baca Juga: Disidang, Eks Karyawan Apple Bantah Curi Dokumen Rahasia

Mereka datang secara tiba-tiba mengenakan jaket hoodie dan langsung membawa barang-barang meskipun kondisi toko sedang ramai. Para pelanggan dan karyawan di Apple Store hanya bisa melihat aksi mereka.

Kasus perampokan di Apple Store tak hanya satu dua kali terjadi. Pada Oktober 2016, segerembolan orang juga mencuri belasan iPhone di Natick, Massachusetts. Hal serupa terjadi juga di New York pada 2015. (SN/FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0