Gegara Tempered Glass Retak, Jempol Pria Ini Harus Dioperasi

Tempered Glass Retak

Telset.id, Jakarta – Seorang pria harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi gara-gara tempered glass atau pelindung layar smartphone yang retak. Semuanya berawal ketika pria malang ini terkena infeksi dari pelindung layar smartphone miliknya yang retak.

Dilansir Telset.id dari World of Buzz pada Jumat (02/08/2019), peristiwa ini dibagikan di sebuah postingan Facebook. Pria tersebut diketahui mengabaikan pelindung layar smartphone-nya yang retak, sampai akhirnya ia tidak sadar ada pecahan kaca yang masuk ke jempolnya ketika bermain game.

Perlahan, ia merasakan sakit di jempolnya. Rasa sakit itu semakin parah dan mengalami pembekakan.

{Baca juga: Coba Lihat! Foto Berwarna Ini Aslinya Hitam Putih}

Dia lantas pergi ke dokter, dan diberikan obat berupa antibiotik serta obat penghilang rasa sakit.

Sayangnya, obat-obat itu tidak menolongnya. Ia pergi ke dokter lagi, dan setelah didiagnosa, ternyata jempolnya mengalami infeksi parah. Pria itu dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan operasi terhadapnya.

{Baca juga: Gara-gara Smartphone, Mata Anak ini Harus Dioperasi}

Ketika dioperasi, dokter menemukan sepotong kaca menusuk jempolnya yang masuk ketika ia menggunakan smartphone dengan kondisi pelindung layar yang retak. Ahli bedah pun terus mencari sisa-sisa kaca lainnya di dalam jempol pria malang tersebut.

Beruntung, ia tidak harus kehilangan jempolnya karena amputasi. Kisah ini pun langsung mengingatkan semua orang untuk berhati-hati saat menggunakan smartphone dengan layar atau pelindung yang retak, karena bisa berbahaya dan menyebabkan infeksi parah. (NM/FHP)

Sumber: World of Buzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here