Gara-gara Serangan Kutu, Apple Store Ditutup

Telset.id, Jakarta – Toko Apple alias Apple Store yang buka 24 jam di kawasan Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat, terpaksa tutup. Penyebabnya sepele. Sang manajer menemukan sejumlah kutu di toko tersebut.

Kutu-kutu itu sebenarnya telah ditemukan tiga minggu atau empat minggu lalu. Namun, keberadaanmua baru dianggap sebagai masalah pada minggu lalu. Ada kutu yang ditemukan berjalan di atas meja.

Menurut laporan Engadget, seperti dikutip Telset.id, Kamis (18/4/2019), guna menghindari kemungkinan dampak buruk, meja tersebut pun dibuang. Pihak Apple lantas memanggil petugas jasa pembasmi hama.

{Baca juga: 17 Pelaku Pencurian Berantai di Apple Store Terciduk}

Tak hanya di meja, para pekerja waktu yang bertugas malam di Apple Store itu juga menemukan kutu di pakaian. Mereka lalu merekamnya dalam bentuk video. Parahnya, kutu-kutu “menggerayangi” para staf.

Akibat kejadian tersebut, Apple Store di kawasan Fifth Avenue itu terpaksa ditutup selama enam jam pada malam hari. Pihak toko ingin para pembasmi hama bisa bekerja secara maksimal dalam membasmi serangan hama.

Apple menolak untuk mengomentarinya. Manajemen toko menegaskan bahwa persoalan kuru telah selesai. Di New York, keberadaan kutu bukanlah hal aneh. New York adalah negara bagian dengan jumlah kutu terbanyak keenam.

Sekadar informasi, pada 2010 Niketown di Fifth Avenue harus tutup untuk sementara karena kehadiran banyak serangga. Kejadian serupa pernah pula merepotkan petugas di Empire State Building dan Time Warner Center.

{Baca juga: Video Detik-detik Penangkapan Komplotan Pencuri di Apple Store}

Keberadaan serangga di Apple Store jelas mengejutkan. Sebab, Apple Store wajib dalam kondisi selalu bersih. Menurut pihak terkait, serangga tertarik dengan kawasan yang memiliki darah, hangat, dan berkarbon dioksida. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here