Game Octopath Traveler akan Tersedia untuk PC

Telset.id, Jakarta – Game klasik Octopath Traveler segera tersedia untuk PC. Game garapan Square Enix yang diluncurkan pada Juli 2018 untuk Nintendo Switch itu juga akan disediakan di layanan Steam.

Dua hal menarik yang mudah ditemukan dari game Octopath Traveler adalah genre JRPG dengan grafis klasik 2D ini dipadukan dengan gaya visual 3D.

Square Enix mengatakan bahwa gaya visual atau grafis di game garapannya ini mereka sebut sebagai Square Enix sebagai HD-2D.

Menurut laporan Engadget, grafis karakter khas game 16-bit tampak bisa melaju dan bergerak di arena permainan seperti game dengan grafis 3D. Game ini menyajikan delapan karakter protagonis dengan kemampuan dan narasi yang berbeda-beda.

{Baca juga: Pasar Game Digital Steam Terusik WeGame, Kenapa?

Octopath Traveler menawarkan narasi cerita yang kuat dan panjang.  Dari informasi yang dikumpulkan, game klasik ini juga punya fitur menarik. Ada sistem Noble dan Rogue yang berpengaruh saat berinteraksi dengan NPC.

Di status Noble, beberapa karakter memiliki kemampuan berbeda mulai dari mendapatkan item spesial dari NPC atau summon saat bertarung. Sementara status Rogue akan memiliki efek kebalikannya.

Delapan karakter protagonis yang bisa dimainkan memiliki profesi mulai dari Cleric, Scholar, Merchant, Knight, Dancer, Apotechary, Thief, dan Hunter. Meksipun hanya hadir di Nintendo Switch, tapi nilai penjualannya di Amerika Serikat berhasil menyalip rekor penjualan GTA V.

{Baca juga: Retro Entertainment Console, Konsol dengan 600 Game Jadul}

Beberapa waktu lalu, Square Enix juga mengumumkan rencana untuk merilis Octopath Traveler ke mobile, iOS dan Android. Namun, bukan versi yang sama melainkan seri prekuel yaitu Octopath Traveler: Champions of the Continent tapi masih akan dalam bahasa Jepang. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here