telset

Gara-gara Kontes, Mi Fans Tuntut Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Seorang Mi Fans asal China bernama Yang dilaporkan telah menuntut Xiaomi. Alasannya, perusahaan asal China ini dianggap gagal memenuhi janji mereka untuk menggelar makan malam antara Mi Fans yang diketahui bernama Yang dengan Co-founder Xiaomi, Lei Jun.

Dikutip Telset.id dari GadgetsNow, Jumat (28/09/2018), hal itu terungkap ketika situs resmi The Haidian Courts di Beijing memuat kasus perselisihan kontrak antara Xiaomi dengan Yang. Kabarnya, kasus tersebut telah diterima oleh pengadilan setempat.

Kasus ini bermula ketika Xiaomi pada Agustus 2017 lalu menggelar kontes yang dimuat pada situs resmi mereka. Kontes tersebut menjanjikan siapapun yang memenangkannya untuk makan malam dengan Lei Jun.

Baca Juga: Kocak! Xiaomi Sindir Apple dengan Promo Penjualan

Kontes ini mengharuskan peserta untuk menjual smartphone Xiaomi dengan target penjualan tertentu. Ada tiga opsi dari Xiaomi yang bisa dipilih Mi Fans. Ketiganya adalah penjualan lebih dari 300 unit Xiaomi Mi 5X, penjualan lebih dari 300 unit Redmi Note 5A, atau penjualan lebih dari 400 unit Mi 5X dan Note 5A.

Yang mengklaim, telah berpartisipasi secara aktif dan sudah memenuhi kriteria dengan menjual 523 ponsel Redmi Note 5A selama periode kontes. Namun, saat Yang menagih janji, Xiaomi menolaknya meski telah negosiasi berulang kali.

Baca Juga: Ikuti Jejak Jack Ma, CEO Xiaomi Juga akan Mundur?

Yang percaya, kontes yang dimuat Xiaomi pada situs resminya sangat mengikat secara hukum. Karenanya, ia memutuskan menuntut Xiaomi untuk merealisasikan tawaran yang dijanjikan.

Yang menambahkan, penolakan Xiaomi untuk menepati janjinya tidak hanya melukai perasaannya sebagai Mi Fans. Ia menyebut, Xiaomi telah melanggar kontrak yang memiliki kekuatan hukum. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0