telset

Gamers Ini Nyaris Tewas Gara-gara Kecanduan Main PUBG

Telset.id, Jakarta – Kecanduan game, khususnya game online tentu bukan hal yang baik. Baru-baru ini, ada seorang gamers yang nyaris kehilangan nyawa akibat tergila-gila atau terlalu banyak main PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds).

Gamers asal India berusia 25 tahun tersebut tidak sengaja minum cairan acid atau asam, karena mengira cairan di botol tersebut adalah sebotor air mineral.

Menurut Dr. Manan Gogiya, dokter yang menyelamatkan nyawa pria asal Chhindwara ini menyatakan bahwa insiden itu terjadi ketika korban sedang bermain PUBG menggunakan smartphone di halaman.

{Baca juga: Duh! Kecanduan Game PUBG, Pelajar Tewas Gantung Diri}

“Sebotol cairan asam disimpan di dekatnya. Ketika sedang asyik bermain, dia tidak sengaja meminum cairan itu, karena mengira itu adalah air. Kondisinya memburuk dan dia dilarikan ke rumah sakit,” katanya, seperti dikutip dari TImes of India, Selasa (12/03/2019).

Gogiya yang melakukan operasi pada korban juga mengatakan, bahwa perut pasiennya itu penuh dengan luka di lambung, namum perlahan pulih setelah operasi. Parahnya, pengalaman mengerikan itu tidak membuat gamers tersebut jera. Sebab, selama dirawat di rumah sakit, ia tetap sibuk bermain game dan juga menyaksikan video via smartphone.

{Baca juga: Tak Dibelikan Ponsel untuk Main PUBG, Bocah Ini Gantung Diri}

Main PUBG

“Bahkan selama perawatan, dia sibuk bermain game. Ketika dia tidak bermain, dia akan menonton film di smartphone-nya,” ungkapnya.

Sebelumnya, kematian yang diakibatkan kecanduan bermain game di daerah Buton Sulawesi Tenggara. Seorang siswa ditemukan tewas gantung diri setelah kecanduan bermain game online seperti PUBG, Clash of Clans, dan lainnya.

Seorang siswa ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan tergantung di pohon Kosambi di belakang SMAN 2 Kapontori, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (24/02/2019). Diduga siswa tersebut bunuh diri setelah mengenal game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG). (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0