Home NGEHITS Sangar! Pria Ini Memotret Detik-detik Buaya Membantai Biawak

Sangar! Pria Ini Memotret Detik-detik Buaya Membantai Biawak

Foto: William Ko/ Facebook

Telset.id, Jakarta  – Seorang pria di Singapura membuat heboh di Facebook dengan memosting foto seekor buaya liar yang secara kejam melahap biawak Malaya di Sungai Buloh Wetland Reserve.

Semua wilayah Singapura dijejali gedung tinggi beton ikonik sehingga penduduk setempat sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk melihat banyak aktivitas satwa liar di habitat asli.

{Baca juga: Ilmuwan Teliti Otak Buaya Pakai MRI dan Musik Klasik}

Jadi, ketika ada kesempatan untuk melihat hewan liar yang sebenarnya, penduduk di Singapura harus bergantung kepada kamera. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria yang membuat heboh di Facebook.

Seperti dikutip Telset dari Mashable, Senin (25/1/2021), ia mengunggah foto-foto di Facebook tentang seekor buaya liar yang secara kejam melahap biawak Malaya di Sungai Buloh Wetland Reserve.

Di halaman Facebook Nature Society (Singapura), pria bernama William Ko membagikan lima foto buaya yang tanpa ampun berpesta kadal, menggunakan rahang kuat dan gigi setajam silet untuk memangsa.

Foto pertama yang ia bagikan menunjukkan buaya tersebut sedang berbaring tenang untuk menunggu mangsanya. Hampir seluruh tubuhnya disamarkan dengan tanah dan lumpur yang ada di sekitarnya.

Buaya hidup secara alami di alam liar Singapura. Spesies paling umum adalah buaya air asin atau buaya muara. Satu spesies buaya terbesar di dunia, buaya air asin dewasa sering berukuran sampai lima meter.

Buaya air asin juga cepat  di darat maupun di dalam air. Di darat, ia mampu melampaui manusia dengan kecepatan hingga 35 kilometer per jam. Di bawah air, ia mampu berkecepatan 29 kilometer per jam.

{Baca juga: “Manusia Ikan” Suku Bajau Mampu Menyelam 70 Meter}

Yang lebih menakutkan adalah fakta bahwa buaya air asin terkenal karena punya gigitan terkuat dari hewan hidup mana pun di planet ini. Kecepatan gigitnya bahkan mancapai 3.700 pound per inci persegi. [SN/HB]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version