Mengenal Asus Intelligent Performance Technology di VivoBook Terbaru

Telset.id, Jakarta – Dalam waktu dekat Asus berencana merilis lineup VivoBook 2021 di Indonesia. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah AIPT atau Asus Intelligent Performance Technology.

Sesuai dengan namanya, fitur AIPT ini dapat mendongkrak kinerja laptop dengan cara yang pintar. Terdapat beragam fitur cerdas yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.

Beberapa seri Asus VivoBook yang bakal diluncurkan antara lain: VivoBook S, VivoBook Ultra, VivoBook Flip, VivoBook E410 dan VivoBook 15.

Penasaran, seperti apa fitur AIPT yang dibenamkan Asus pada laptop VivoBook terbarunya ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Fitur Asus Intelligent Performance Technoloy

AIPT
Berbagai mode di Asus Intelligent Performance Technology.

Asus Intelligent Performance Technology menghadirkan menghadirkan mode Whisper, Balanced dan Performance. Saat laptop dialihkan ke mode Performance, sistem akan secara otomatis mengatur nilai batas daya CPU dari 15 hingga 28 watt dan menyesuaikan pengaturan kecepatan kipas untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

Menurut hasil pengujian, mode Kinerja dapat meningkatkan kinerja CPU sebesar 20% dibandingkan mode Standar dan hingga 40% dibandingkan dengan CPU 15W generasi sebelumnya.

{Baca Juga: Trio Asus ZenBook Terbaru Siap Masuk Indonesia}

Saat dialihkan ke Mode Bisikan, pengguna dapat memiliki operasi hemat daya yang sangat dingin dan senyap. Sementara saat dialihkan ke Mode Seimbang, parameter kinerja, termal, dan daya dioptimalkan secara cerdas untuk tugas sehari-hari.

Menggunakan AIPT di mode Performa mode, laptop ASUS dengan 11th Gen Intel processor dapat menikmati peningkatan performa hingga 40 % dibandingkan dengan performa biasa. Bahkan dalam mode Balance secara default, performa bisa lebih baik hingga 30 %.

Pengguna VivoBook nantinya dapat dengan mudah beralih antar mode dengan menekan kombinasi tombol pintas Fn + F. Pengguna juga dapat beralih melalui software MyASUS dengan memilih Pengaturan Hardware dari ASUS Intelligent Performance Technology.

{Baca Juga: Asus TUF Dash F15, “Laptop Kerja” dengan Layar 240Hz dan RTX 3070}

AIPT adalah solusi yang memungkinkan pengguna memaksimalkan kinerja CPU pada 28W TDP untuk beban kerja berat pada model tertentu dengan sasis yang menyediakan lebih banyak ruang untuk termal.

Setiap model dalam seri VivoBook baru memberikan pembuangan panas yang melalui pipa panas 8 mm yang ditingkatkan dan kipas IceBlades baru yang secara efisien mempercepat perpindahan panas.

Kipas dan impeler IceBlades 87 bilah terbuat dari polimer kristal cair yang membuatnya lebih ringan dan tipis dari kipas biasa.

{Baca Juga: Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED Tiba dengan Layar 4K dan RTX 3070}

Setiap bilah kipas IceBlades memiliki desain aerodinamis melengkung 3D, memungkinkan kipas mencapai laju aliran yang lebih baik dan kebisingan yang lebih rendah.

Selain itu, kipas IceBlades juga menggunakan bantalan dinamika fluida, yang dapat menghasilkan pengurangan getaran yang lebih baik dan kebisingan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kipas biasa. (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -