Ford Bikin Jaket Emoji “Rambu” Buat Pesepeda

Jaket Emoji

Telset.id, Jakarta  – Keselamatan sangatlah penting bagi pengendara sepeda. Ford mencoba membantu para pesepeda dengan membuat jaket emoji, yang bisa menampilkan tanda rambu-rambu di bagian belakang jaket.

Menurut data terkini, setiap tahun jumlah kecelakaan melibatkan sepeda di jalan raya tercatat masih cukup tinggi. Hal inilah yang mendorong Ford membuat prototipe jaket emoji.

{Baca juga: Viral, Pria Ini Berangkat Kerja Pakai “Sepeda Kawasaki Ninja”}

Tujuannya untuk membantu mengurangi angka kecelakaan sepeda di jalan raya. Jaket itu dirancang khusus untuk pengendara sepeda supaya aman ketika berkendara.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Minggu (9/2/2020), jaket tersebut dilengkapi semacam LED di bagian belakang yang memiliki kemampuan menampilkan semua jenis informasi.

Menariknya, jaket buatan Ford bisa menampilkan emoji layaknya yang tersedia di perangkat seperti smartphone. Tetapi, intinya, LED di jaket itu menampilkan aneka rambu lalu lintas demi keamanan.

Ketika pesepeda akan berbelok, LED di jaket tersebut menunjukkan rambu sehingga pengendara di belakangnya tahu. LED di jaket bikinan Ford berfungsi pula sebagai penerangan saat malam hari.

Sayang, tidak disebutkan apakah Ford berencana membuat jaket itu menjadi kenyataan. Sampai sekarang, Ford masih menganggap jaket tersebut sebagai prototipe alias baru bersifat rancangan.

{Baca juga: Cybric Legend, Sepeda Pintar dengan Alexa di Badannya}

Apapun itu, yang dilakukan oleh Ford merupakan ide bagus. Kalau pun Ford tak jadi memproduksi jaket tersebut, ada perusahaan lain yang benar-benar merealisasikannya untuk pesepda.

Previous articleChrome Lindungi Pengguna dari Unduhan Tak Aman
Next articlePencarian Alien Pakai AI Memicu Perdebatan, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here