FlightRadar24: Sriwijaya Air SJ182 Hilang Kontak Setelah 4 Menit Lepas Landas

Sriwijaya Air SJ182

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Flightradar24 mengatakan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari Jakarta ke Pontianak telah hilang kontak setelah 4 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten.

Sebagai informasi, FlightRadar24 bisa diakses untuk memantau rute penerbangan di seluruh dunia, baik melalui website dan juga aplikasi.

“Kami mengikuti laporan hilangnya Boeing 737-500 di Indonesia. Kami berharap memiliki lebih banyak informasi lagi,” tulis FlightRadar24 melalui akun Twitter resminya.

Menurut informasi dari FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 tersebut kehilangan ketinggian sampai 10 ribu kaki dalam waktu kurang dari semenit, setelah sekitar 4 menit lepas landas.

Berdasarkan pantauan FlightRadar24 juga, pesawat terbang ke arah barat laut kemudian ke arah utara. Terakhir kali pesawat diketahui berada di atas sisi utara Laut Jawa.

{Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jakarta – Pontianak Hilang Kontak}

Pesawat bertipe Boeing 737-500 tersebut memiliki nomor registrasi PK-CLC (MSN27323). Penerbangan pertamanya dilangsungkan pada bulan Mei tahun 1994, yang berarti kini telah memasuki usia 26 tahun.

“Sinyal ADS-B dari penerbangan #SJ182 hilang pada jam 07:40:27 waktu UTC. Penerbangan tersebut memiliki rute dari Jakarta ke Pontianak,” tulis FlightRadar24.

Sebelum hilang kontak, diketahui bahwa terakhir kali pesawat Sriwijaya Air tersebut berada di ketinggian sekitar 250 kaki.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Telset dari pihak Bandara Soekarno Hatta, pesawat milik Sriwijaya Air tersebut mulai hilang kontak saat melintas di daerah Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Iya Hilang kontak di sekitar daerah Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu lah,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar kepada Telset, Sabtu (9/1/2021).

Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui bagaimana kondisi dari pesawat Sriwijaya Air SJY182 tersebut. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here