telset

7 Film dan Drama Korea yang Pernah Dibintangi Park Bo Young

Telset.id, Jakarta – Bagi pecinta drama Korea, nama Park Bo Young mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi setelah beberapa drama dan film yang dibintanginya menjadi hit dan laris di pasaran. Koreksi kami jika salah, siapa yang tidak tahu ‘Strong Woman Do Bong Soon’, atau ‘A Werewolf Boy’? Masih banyak lagi drama Park Bo Young lainnya.

Meski sempat hiatus selama 4 tahun lantaran terlibat serangkaian konflik dengan  perusahaan produksi film serta agensinya, Park Bo Young tak lantas kehilangan kebintangannya. Ini terbukti dari sejumlah karyanya, baik film maupun drama Park Bo Young yang sukses di pasaran.

Buat Anda yang penasaran dengan akting gemilang Park Bo Young, berikut ini beberapa film dan drama Park Bo Young terbaik yang pernah dibintanginya dalam 5 tahun terakhir.

1. Oh My Ghost (2015)

drama Park Bo Young
Oh My Ghost (Foto: Asianwiki)

Na Bong-Sun (Park Bo Young) bekerja sebagai asisten Chef. Karena sifatnya yang pemalu dan tidak percaya diri, Ia tidak memiliki teman. Sejak kecil, Bong-Sun yang memiliki nenek seorang dukun sudah bisa melihat hantu. Suatu hari, dia dirasuki oleh hantu penggoda bernama Shin Soon-Ae.

Sementara itu, Kang Sun-Woo (Jo Jung Seok) adalah koki di tempat Na Bong-Sun bekerja. Meskipun dia populer di kalangan wanita, Sun-Woo yang tampan dan percaya diri belum bisa melupakan mantan pacarnya. Dia mulai memperhatikan Na Bong-Sun setelah asistennya itu mendadak berubah. Dia bukan lagi Bong-Sun yang pemalu sejak dirasuki Shin Soon-Ae.

{Baca juga: 10 Situs Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2021}

Akankah perubahan Na Bong-Sun ini bisa membuat Sun-Woo yang sejak lama diam-diam ditaksirnya jatuh hati? Di saat yang bersamaan, Shin Soon-Ae menemukan siapa orang yang telah membunuhnya.

 

2. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

drama Park Bo Young
Strong Woman Do Bong Soon (Foto: JTBC)

Dalam drama Park Bo Young yang membawanya pada titel aktris terbaik ini Park Bo Young berperan sebagai Do Bong-Soon, seorang wanita mungil dengan kekuatan manusia super. Kekuatan itu adalah sesuatu yang didapatnya secara turun-temurun dan hanya diwariskan kepada wanita di keluarganya. Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utama.

Suatu hari, aksi heroik Bong-Soon yang membantu sopir bus dilihat Min-Hyuk (Park Hyung Sik). CEO perusahaan video game yang belakangan menerima ancaman anonim ini pun memutuskan untuk menyewa Bong-Soon sebagai pengawal. Selain menawarkan bayaran tinggi, Ia juga menawari Bong-Soon kesempatan untuk bekerja di perusahaannya.

Sementara itu, kejahatan terhadap wanita terjadi di lingkungan tempat tinggal Bong-Soon, memaksa Kook-Doo (Ji Soo), seorang detektif sekaligus orang yang ditaksir Bong-Soon untuk menyelidiki. Bong-Soon dan Min-Hyuk ikut membantu. Dari sini konflik percintaan ketiganya dimulai.

 

3. Abyss (2019)

drama Park Bo Young
Abyss (Foto: TVN)

Dalam drama yang bercerita tentang batu misterius ini Park Bo Young berperan sebagai Ko So-Yeon, seorang jaksa dibangkitkan kembali dari kematian. Alkisah, seorang jaksa yang cantik dan baik, Ko Se-Yeon (Kim Sa-Rang) mengalami kecelakaan dan meninggal.

Karena Abyss, sebuah batu misterius, ia hidup kembali, tetapi dalam tampilan yang berbeda. Ko Se-Yeon (Park Bo-Young) baru tak lagi secantik sebelumnya.

Sementara itu, Cha Min (An Se-Ha) adalah CEO perusahaan kosmetik. Dia cerdas, rendah hati dan baik hati. Tapi dia tidak menarik. Cha Min mengalami kecelakaan dan meninggal. Seperti Se-Yeon, batu misterius Abyss juga membuatnya hidup kembali. Bedanya, dalam penampilan yang jauh lebih baik, bahkan sangat tampan (Ahn Hyo-Seop).

Bingung dengan kejadian yang menimpa mereka, Se-Yeon dan Cha Min bekerja sama. Bukan saja untuk mencari alasan kebangkitan mereka, tetapi juga menemukan siapa pembunuh Se-Yeon sebenarnya.

 

4. You Call It Passion (2015)

You Call It Passion (Foto: Asianwiki)

Ra-Hee (Park Bo-Young) melamar pekerjaan di banyak perusahaan, tetapi gagal mendapatkan satu pun. Dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di surat kabar olahraga. Dia mulai bekerja sebagai reporter di divisi hiburan. Tak lama setelah itu, dia menemukan dirinya dikelilingi oleh kekacauan. Apa yang terjadi?

 

5. Collective Invention (2015)

Collective Invention (Foto: Asianwiki)

Park Goo (Lee Kwang-Soo) bermutasi menjadi manusia-ikan karena efek samping dari percobaan. Park-Goo yang menerima publisitas besar-besaran dan jadi bintang lantas mencoba mencari perlindungan di rumah kekasihnya yang bernama Joo Jin (Park Bo-young).

Joo Jin menjual Park-Goo ke klinik yang telah mati-matian mencari mutan untuk dapat melakukan lebih banyak tes. Sebuah station berita mengetahui mengenai itu dan meminta calon karyawan baru yang bernama Sang Won (Lee Chun-hee) untuk menyelidikinya. Benarkah ada konspirasi oleh perusahaan farmasi disini?.

 

6. On Your Wedding Day (2018)

On Your Wedding Day

Dalam film yang disutradarai Lee Seok Geun ini Park Bo Young berperan sebagai murid pindahan di sebuah sekolah menengah, bernama Seung-Hee. Ia bertemu dengan Woo-Yeon (Kim Young-Kwang) yang sehari-harinya menghabiskan waktu hanya untuk berkelahi.

Berbeda dengan Woo-Yeon yang jatuh cinta pada pandangan pertama, Seung-Hee tidak tertarik pada Woo-Yeon. Untuk menghindari siswa laki-laki lainnya, Seung-Hee dan Woo-Yeon berpura-pura berpacaran.

{Baca juga: 8 Drama Korea Netflix Terbaik yang Tayang Desember!}

Seung-Hee juga memintanya untuk berhenti berkelahi. Dia menepati janjinya dan hubungan mereka berkembang menjadi hubungan romantis yang nyata. Suatu hari, Seung-Hee menelepon Woo-Yeon dan memintanya untuk berhati-hati. Dia kemudian meninggalkan kota.

Satu tahun kemudian, Woo-Yeon bekerja di restoran ayam dan belum melanjutkan ke universitas. Dia kebetulan mengetahui bahwa Seung-Hee adalah mahasiswa di Universitas Hankook di Seoul. Woo-Yeon belajar dengan giat dan dia diterima di universitas yang sama. Akhirnya, Woo-Yeon bertemu Seung-Hee, tapi …. semuanya tak lagi sama.

 

7. Concrete Utopia (2021)

Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young di film Concrete Utopia (2021) (Foto: Asianwiki)

Dalam film yang diangkat dari webcomic ini Park Bo Young akan beradu akting dengan aktor senior Lee Byung Hun dan Park Seo Joon. Digambarkan, Seoul hancur oleh gempa bumi nan dahsyat.

Apartemen Hwanggoong menjadi satu-satunya tempat yang masih berdiri setelah gempa. Korban selamat pun pergi menuju apartemen ini, dengan Young-Tak (Lee Byung-Hun) menjadi pemimpin penghuni apartemen.

Saat krisis terjadi, Young-Tak mencoba melindungi penduduk dari orang luar. Min-Sung (Park Seo-Joon) adalah seorang petugas publik yang dipilih oleh Young-Tak untuk membantunya. Ia memiliki seorang isteri bernama Myeong-Hwa (Park Bo Young), yang juga seorang perawat. Myeong-Hwa lah yang kemudian merawat orang-orang yang terluka.

Selain film dan drama korea di atas, Park Bo Young juga dikenal luas lewat sejumlah proyek laris lainnya, termasuk Scandal Makers yang membawanya pada predikat Aktris Baru Terbaik, Hot Young Blood, The Silenced dan banyak lagi.

Nah, bagaimana menurut kamu, keren banget kan film-film yang dibintangi Park Bo Young. Menurut kalian, film mana yang paling kamu suka? Tulis di kolom komentar ya. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0