Fenomena Gerhana Matahari Cincin jadi Trending di Twitter

Telset.id, Jakarta – Fenomena gerhana matahari cincin bisa dilihat di beberapa kota di Indonesia pada hari ini (26/12). Di Twitter, para warganet pun turut memantau fenomena langka tersebut sehingga tagar #GerhanaMatahariCincin menggema.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24,  tagar #GerhanaMatahariCincin menduduki peringkat pertama. Artinya, mayoritas warganet Indonesia membicarakan fenomena langka tersebut di Twitter.

Gerhana Matahari Cincin

Beberapa warganet terlihat memposting foto gerhana matahari cincin itu. Seperti yang dilakukan oleh akun bernama @ahziyzul di laman Twitter miliknya.

“#GerhanaMatahariCincin otw,” kata @ahziyzul.

{Baca juga: Twitter Adakan Siaran Langsung Proses Gerhana Matahari}

Hal serupa juga dilakukan oleh @utyagista. Akun tersebut memposting peristiwa gerhana yang menurutnya terjadi pada pukul 11:00 WIB.  “i see u #GerhanaMatahariCincin 11:00 WIB,” cuit @utyagista.

Hal berbeda dilakukan oleh @sutrimn. Ketimbang memposting foto langsung fenomena gerhana, dirinya memilih untuk menyaksikannya lewat kanal Youtube resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Okey, melakukan pengamatan #GerhanaMatahariCincin dari youtube nya @infoBMKG aja,” tutur @sutrimn.

Fenomena gerhana matahari cincin hari ini bisa dilihat setidaknya 25 kota di Indonesia. BMKG, dalam keterangan resminya via Twitter menyatakan, akan ada 7 provinsi atau 25 kota yang dapat melihat fenomena itt. Adapun 7 Provinsi tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

{Baca juga: Siap-siap! 25 Kota Ini Bisa Lihat Gerhana Matahari Cincin}

Sementara ke-25 kota yang ada di tujuh provinsi tersebut meliputi Sinabang, Singkil, Sibolga, Pandan, Tarutung, Padang Sidempuan, Sipirok, Gunung Tua, Sibuhuan, Pasir Pengaraian, Dumai, Bengkalis, Siak Sri Indrapura, Selat Panjang, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Batam dan Bandar Seri Bentan.

Di Kalimantan, gerhana bisa dilihat di Mempawah, Singkawang, Sambas, Bengkayang, Putussibau, Tanjung Redep dan Tanjung Selor. (NM/FHP)

SourceTrends24

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0