Twitter Adakan Siaran Langsung Proses Gerhana Matahari

Telset.id, Jakarta – Gerhana matahari merupakan sebuah fenomena alam yang sangat jarang terjadi. Tahun lalu, tepatnya pada 8 Maret 2016, masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari total secara langsung.

Namun pada tahun ini, sekali lagi gerhana matahari kembali menyambangi masyarakat dunia. Kali ini, masyarakat Amerika yang beruntung menyaksikannya.

Akan tetapi, Twitter ingin mengajak masyarakat dunia untuk menyaksikan momen langka tersebut. Untuk melakukan hal tersebut, mereka akan melakukan siaran langsung gerhana matahari di platform mereka.

Mengutip dari laman Engadget, untuk melakukan hal ini Twitter bekerja sama dengan The Weather Channel. Mereka akan menayangkan video ini dari awal hingga akhir gerhana matahari.

Untuk menyaksikan video ini, para pengguna tidak perlu menggunakan peralatan pelindung mata apapun. Hal ini dikarenakan kamera yang mengambil video tersebut sudah memiliki lensa khusus.

Fenomena gerhana matahari ini akan terjadi pada 21 Agustus mendatang. Total ada 19 lokasi pengamatan yang tersebar di Amerika, seperti Stanley, Idaho; Hopkinsville, Kentucky; McMinnville, Oregon; dan Nashville, Tennessee. [NC/MS]

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI