Elon Musk Pamer Terowongan Canggih di LA

Telset.id, Jakarta – Perkembangan dari terowongan canggih untuk kereta supercepat yang digarap oleh perusahaan milik Elon Musk, yakni Boring Company, terus berada di jalur yang diharapkan. Belum lama ini, pria yang dijuluki “Iron Man” itu memamerkan terowongan canggihnya itu di Twitter.

Setelah berhasil melakukan ujicoba di markas SpaceX dan juga mendapatkan izin dari pemerintah kota Los Angeles, Amerika Serikat untuk membangun sebuah lintasan, kini muncul kejutan lain dari perkembangan pembangunan terowongan yang akan menjadi solusi canggih menumpas kemacetan di kota besar itu.

Sabtu kemarin, Elon Musk memamerkan lintasan terowongan yang saat ini sedang dibangun di bawah kota Los Angeles lewat akun Twitter pribadinya. Seperti pada video konsep yang muncul beberapa waktu lalu, lintasan ini akan menjadi jalan raya di bawah tanah yang akan mengangkut mobil yang terjebak dalam kemacetan.

Nantinya mobil yang masuk ke terowongan akan dibawa oleh sebuah alat yang akan membawanya dari satu tempat ke tempat tujuannya dengan cepat, untuk menghindari kemacetan parah yang terjadi di kota-kota besar, khususnya di wilayah Los Angeles.

Menurut Musk, lintasan itu sendiri berada  di antara jalur Interstate 405 hingga Interstate 101, dengan “jalur keluar” di setiap mil-nya. Selain itu, di dalam lintasan tersebut terdapat kendaraan bertenaga listrik yang akan mengangkut setiap mobil yang masuk ke terowongan tersebut untuk menghindari kemacetan.

“Ini akan seperti jalan bebas hambatan yang cepat, di mana alat seperti sepatu roda bertenaga listrik membawa kendaraan dan orang-orang di perjalanan dengan kecepatan mencapai 150 Mph (240,4 Kmh), dan terdapat juga alat untuk keluar dan juga masuk terowongan,” jelas Musk, seperti dikutip Telset.id dari The Verge. (FHP/HBS)

SourceThe Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0