Duh! Demi Konten, Wanita Ini Jilati Es Krim di Supermarket

Telset.id, Jakarta – Kini banyak orang melakukan hal tak terpuji hanya demi konten video viral di media sosial. Contoh terbaru, sebuah video viral yang memperlihatkan seorang wanita asal Amerika menjilati es krim dan meletakkannya kembali di rak supermarket.

Departemen Kepolisian Lufkin, Texas, dalam sebuah pernyataan di Facebook mengatakan mereka telah menyelidiki video viral yang menggambarkan wanita sedang menjilati es krim dan meletakkannya kembali ke rak.

Video yang pertama kali diposting ke media sosial pada 28 Juni 2019 ini memicu kemarahan dan kekhawatiran para netizen. Warganet khawatir kemungkinan es krim tersebut terontaminasi setelah dijilat.

{Baca juga: Viral! Pose Ini jadi Gaya Andalan Selebriti di Instagram}

Dalam video viral itu, tampak wanita membuka lemari pendingin dan mengambil es krim bermerek Blue Bell. Terdengar seseorang memintanya agar menjilat es krim itu.

“Jilat, jilat itu …”. Setelah melakukan perbuatan tak terpuji itu, temannya yang merekam berkata “kembalikan …”

Kemudian, wanita itu mengembalikan es kris yang sudah bekas dijilatinya itu ke dalam lemari pendingin, dan berjalan pergi sambil tersenyum.

Polisi mengatakan telah mengidentifikasi wanita itu berdasarkan rekaman CCTV dan akan menindaknya secara hukum. Kepolisian juga mengkonfirmasi bahwa pihak supermarket telah menarik semua es krim bermerek Blue Bell, khususnya jenis produk yang ditampilkan dalam video, dari toko.

“Kekhawatiran terbesar kami adalah keselamatan konsumen, dalam hal ini kami tidak senang melihat produk yang tercemar itu dari rak,” kata Direktur Keamanan Publik Lufkin Gerald Williamson dalam sebuah pernyataan.

Menurut sebuah laporan di NBC News, wanita itu mungkin akan didakwa atas tuduhan kejahatan tingkat dua karena merusak produk konsumen. Ia terancam hukuman penjara dua hingga 20 tahun dan denda hingga US $ 10.000 .

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada NBC News bahwa mereka juga ingin mengidentifikasi rekan prianya yang juga terekam kamera pengawas.

“Detektif kami bekerja untuk memverifikasi identitas tersangka perempuan sebelum dikeluarkan surat perintah penangkapannya atas tuduhan kejahatan tingkat dua yang merusak produk konsumen,” ujar Williamson.

{Baca juga: Cuma Pamer Jempol Kaki, Selebgram Ini Hasilkan Rp 1,9 Miliar}

Ketika bagian dari penyelidikan itu berlanjut, sambungnya, para detektif fokus untuk mengidentifikasi pria di belakang kamera yang terlihat dalam gambar video keduanya memasuki toko bersama-sama,” jelasnya.

 

Beberapa netizen mengaku kesal dan khawatir video menjilati es krim itu telah menginspirasi para netizen di media sosial.

Anak-anak bermain-main dengan makanan di supermarket dan kemudian memamerkannya di konten media sosial adalah tren yang mengkhawatirkan. Sebaiknya jangan meniru perbuatan konyol dan tak terpuji seperti itu. [BA/HBS]

Sumber: The Star

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0