Warga Singapura Selundupkan Narkoba ke Malaysia Pakai Drone

Drone Narkoba Singapura

Telset.id, Jakarta – Sebuah drone terciduk berupaya selundupkan narkoba dari Singapura ke Malaysia. Tindakan nekat tersebut terpergok oleh personel Biro Narkotika Pusat Singapura, belum lama ini.

Drone memang sangat bagus untuk fotografi dan videografi. Karena berharga relatif murah, drone mudah diakses oleh banyak orang. Namun, beberapa oknum mencoba mengambil peruntungan via drone.

Mereka menggunakan drone untuk kegiatan ilegal. Dilansir Ubergizmo, empat tersangka ditangkap setelah diketahui mencoba menyelundupkan narkoba dari Singapura melintasi perbatasan ke Malaysia menggunakan drone.

{Baca juga: Drone Bawah Air Berburu Harta Karun di Dasar Laut}

Menurut Biro Narkotika Pusat Singapura, dikutip Telset.id, Rabu (24/06/2020), polisi setempat mendeteksi apa yang diklaim sebagai “aktivitas pesawat berawak yang tidak biasa” di Taman Waduk Kranji.

Personel kemudian dikirim ke sana untuk penyelidikan lebih lanjut. Mereka menemukan sebuah drone dengan tas melayang di udara. Mereka lalu menemukan dua tersangka yang mengoperasikan drone.

Setelah diselidiki lebih lanjut, mereka menemukan bahwa kantong itu berisi berbagai zat narkotika. Di mobil milik para tersangka, mereka menemukan obat-obatan ilegal tambahan seperti es, heroin, dan tablet ekstasi.

{Baca juga: Senapan Ini Bisa Menembak Drone Tanpa Bahayakan Manusia}

“Dua pria diduga telah mengoperasikan pesawat tak berawak dari Singapura untuk mengimpor obat-obatan ke Malaysia. Drone terbang dari Kranji ke Johor Bahru dan kembali lagi ke Kranji,” ujar petugas.

Dalam penyelidikan susulan, petugas mencokok dua tersangka lain. Mereka sekarang mendekam di balik jeruji besi dan menunggu proses pemeriksaan lebih lanjut. Mereka terancam hukuman penjara dan denda. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here