Dijuluki Manusia Kalkulator, Ada Apa dengan Bocah 15 Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta – Salah seorang peserta di ajang Asia’s Got Talent baru-baru ini sukses menyedot perhatian berkat bakat tak biasanya. Namun demikian, bukan menyanyi, sulap, ataupun yang lainnya, ia justru menunjukkan kemampuannya dalam hitung-hitungan. Kok bisa?

Ya, adalah seorang bocah 15 tahun asal Malaysia, peserta yang dimaksud. Ia sukses memukau hadirin dan pemirsa lewat keterampilannya dalam aritmatika. Sampai-sampai, kalkulator pun kalah. Tak heran, ia kemudian dijuluki Manusia Kalkulator.

Kalkulator atau mesin hitung sendiri, seperti diketahui, merupakan sebuah piranti yang digunakan sebagai alat untuk menghitung, baik itu perhitungan sederhana seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian sampai ke yang lebih rumit, seperti menghitung rumus matematika tertentu.

{Baca juga: Sang Penemu Kalkulator, Jerry Merryman Berpulang}

Nah, pelajar SMK Bandar Tun Hussein Onn’s bernama Yaashwin Sarawanan ini sukses ‘mengalahkan’ kalkulator, utamanya ketika ia meminta David Foster, selaku juri di ajang tersebut, untuk membantu membandingkan jawabannya dengan kalkulator.

Ia bisa menjawab soal matematika dalam hitungan detik, hingga pada  titik tertentu memicu respons Anggun. Penyanyi asal Indonesia ini menyebut bahwa Yaashwin sebenarnya telah berhasil ‘mengalahkan’ kalkulator.

Aksi memukau Yasshwin, telah mengumpulkan lebih dari 664k view di Youtube. Yaashwin dapat melakukan hitung-hitungan lebih cepat daripada kalkulator.

{Baca juga: Kalah Koki, Supir Uber Ini juga Punya ‘Menu Unik’ untuk Penumpangnya}

Netizen yang tak kalah dibuat kagum oleh kemampuan Yaashwin pun angkat suara dan mulai meninggalkan komentar lucu.

“Saya ingin duduk disampingnya ketika ujian matematika,” ujar salah seorang netizen.

Buat Anda penasaran untuk melihat sehebat apa keterampilan Yaaswhin si Manusia Kalkulator ini, simak saja video berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here