Di Kota Ini, Main PUBG Bisa Ditangkap Polisi

Main PUBG

Telset.id, Jakarta – Lebih dari 10 pelajar dilaporkan ditangkap di kota Ahmedabad, India akibat bermain game battle royale, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile. Penyebabnya, mereka melanggar aturan pemerintah Gujarat, India yang menerapkan larangan main PUBG Mobile.

Dilansir dari CNET, Selasa (19/03/2019), selain 10 pelajar tadi, ada 16 orang lainnya dari kota Rajkot yang juga ditangkap dalam sepekan terakhir gara-gara main game yang sedang populer tersebut.

“Tim kami menangkap basah anak-anak muda ini. Mereka ditahan setelah mereka ditemukan bermain game PUBG,” kata inspektur polisi setempat, Rohit Raval.

{Baca juga: Gamers Ini Nyaris Tewas Gara-gara Kecanduan Main PUBG}

Sekadar informasi, game ini dilarang pada 6 Maret lalu oleh komisaris polisi Gujarat, Manoj Agrawal. Game ini, menurut pihak berwenang setempat, terlalu membuat ketagihan, terutama bagi siswa. Bahkan, menurut salah seorang menteri di Goa, negara bagian lain di India, game itu disebut sebagai “iblis di setiap rumah”.

Pihk PUBG sendiri telah memberikan konfirmasi atas kejadian ini. Mereka mengaku terkejut setelah mengetahui bahwa komunitas lokal di beberapa kota memutuskan untuk melarang game-nya.

“Kami terkejut mengetahui bahwa komunitas lokal di beberapa kota telah memutuskan untuk memberlakukan larangan bermain game kami,” kata PUBG dalam sebuah pernyataan.

“Kami berupaya memahami dasar hukum larangan semacam itu, dan berharap kami dapat melakukan dialog yang konstruktif dengan pihak berwenang terkait untuk menjelaskan tujuan kami dan bahwa mereka menarik larangan tersebut,” tambah mereka.

{Baca juga: Dua Pemuda Tewas Akibat Main PUBG Dekat Rel Kereta}

Sebelumnya, Dua pemuda dilaporkan tewas tertabrak kereta api gara-gara keasyikan main PUBG Mobile. Kejadian mengenaskan itu terjadi di kota Hingoli, wilayah Maharashtra, India. Di negara tersebut, game mobilemacam PUBG memang sedang sangat digandrungi, sebagaimana halnya di Indonesia.

Menurut laporan kepolisian setempat, mereka bermain di lokasi yang berdekatan dengan rel kereta api. Terlampau asyik, keduanya hilang kewaspadaan sampai tertabrak kereta Hyderabad-Ajmer. (BA/FHP)

Previous articleTampil Mewah, Ini Bocoran Tampang dari iPhone X Fold
Next articleSebentar Lagi, Main Game di Chrome Pakai Kontroler Nintendo Switch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here