telset

Sebentar Lagi, Main Game di Chrome Pakai Kontroler Nintendo Switch

Telset.id, Jakarta – Google dikabarkan akan mengungkapkan rencana dan ide mereka agar dapat menguasai layanan streaming game pada acara Game Developer Conference (GDC) 2019 pada akhir bulan ini. Salah satu ide raksasa pencarian ini adalah dukungan untuk kontroler Nintendo Switch di Google Chrome.

Menurut Ubergizmo, seperti dilansir Telset.id pada Selasa (19/03/2019), kabar ini pertama kali diungkapkan oleh akun Twitter Owen Williams. Dalam unggahannya, Williams mengungkapkan bahwa Google akan menambah dukungan untuk kontroler konsol buatan Nintendo itu ke browser Chrome.

Dukungan tersebut memungkinkan pengguna untuk bermain game melalui Google Chrome menggunakan kontroler Nintendo Switch.

{Baca juga: Main Game Langsung di Chrome dengan Project Stream}

Sebelumnya, Google pernah memamerkan teknologi streaming game pada Chrome, yang memungkinkan gamers untuk memainkan Assasin’s Creed Odyssey melalui browser. Sehingga dengan dukungan integrasi kontroler Nintendo Switch, berarti Google diharapkan memiliki lebih banyak game yang dapat di-stream.

Memang sampai sekarang integrasi itu belum ditambahkan. Namun yang pasti, kehadirannya menjadi salah satu yang patut untuk dinanti di ajang GDC 2019 yang dimulai pada minggu depan.

{Baca juga: Paten Konsol Game Bikinan Google Terkuak}

Bocoran dari Williams ini sendiri seakan sejalan dengan bocoran sebelumnya yang mengungkapkan bahwa Google sedang mengembangkan kontroler sendiri yang diberinama Project Yeti. Bocoran ini pertama kali diungkap oleh Thurrot, yang dikenal rajin merilis bocoran proyek gaming Google.

Hingga kini, belum ada tanggapan resmi dari Google. Akan tetapi, Google benar-benar akan menghadirkan beragam kejutan, rencana, dan ide briliannya untuk memperkuat posisinya di pasar streaming game. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0