Cuaca Panas, YouTuber Ini Panggang Daging di dalam Mobil

Telset.id, Jakarta – Seorang Youtuber asal Malaysia melakukan eksperimen menarik. Ia memasak telur hingga daging di bawah terik matahari. Maklum, beberapa minggu lalu, suhu di Negeri Jiran itu mencapai 40 derajat Celcius.

Seperti dilaporkan Goody Feed, Mel Vinegar, nama YouTuber tersebut, memanfaatkan cuaca panas dengan bersauna di dalam mobil. Bahkan, saat ia bersauna, suhu di dalam mobil cukup ekstrem, hampir 50 derajat Celcius.

Dikutip Telset.id, Selasa (2/4/2019), ia mengunggah video berjudul “How Hot is It in Malaysia? Let’s Find Out?”. Dalam video itu, terdapat tiga eksperimen yang dilakukan oleh Vinegar. Semuanya berhubungan dengan makanan.

{Baca juga: YouTuber Vegan Ini Dihujat Gara-gara Makan Ikan}

Pertama, ia bereksperimen dengan sosis. Ia meletakkan sebuah wadah aluminium di bawah sinar matahari. Beberapa waktu berselang, ia meletakkan sosis di atasnya. Tahu apa yang terjadi dengan eksperimen yang dilakukanny?

Saking panasnya wadah alumunium, percikan air di dalam sosis usai diambil dari lemari es menimbulkan suara desis. Tak puas, ia lantas meletakkan sebuah wajan datar di bawah sinar matahari selama satu jam.

Ia kemudian memecahkan sebutir telur mentah di atasnya. Tak butuh waktu lama, telur mentah berwarna bening berubah menjadi putih. “Benar-benar panas, teman,” ucap pemilik Vinegar sambil menunjukkan wajan tersebut.

Percobaan terakhir, ia memperlihatkan potongan daging. Ia lalu mengeluarkan lagi wadah aluminium untuk meletakkan daging itu. Lebih dari empat jam ditinggalkan di dalam mobil, daging ternyata matang secara sempurna.

{Baca juga: Logan Paul ke Antartika Bareng Kaum Bumi Datar, Mau Ngapain?}

Dalam video itu, Vinegar membuktikan teori Heat Kills. Menurutnya, jika suhu luar mencapai 40 derajat Celcius, suhu di dalam mobil bakal mencapai meksimum 65 derajat Celcius. Suhu itu dinilai cukup panas untuk memasak daging.

Sumber: Goodyfeed

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here