Facebook Punya Fitur Baru “Why am I seeing this post?”

Telset.id, JakartaFacebook mengumumkan fitur baru bernama Why am I seeing this post?. Fitur tersebut memungkinkan pengguna melihat informasi, kenapa unggahan tertentu muncul di News Feed Facebook.

Fitur itu merupakan perluasan dari opsi yang sudah disedikan Facebook untuk iklan. Dengan melihat kenapa sebuah unggahan muncul, pengguna punya kontrol atas seberapa sering melihatnya pada masa depan.

Dilansir The Verge, Selasa (2/4/2019), fitur Why am I seeing this post? bisa diakses menggunakan menu Drop-Down di kanan atas Post. Setelah dibuka, ada Facebook Logic terkait alasan melihat postingan tertentu.

{Baca juga: Facebook akan Punya Fitur Baru ‘Clear History’}

Dikutip Telset.id, Facebook Logic yang ditampilkan bisa berupa berapa kali pengguna melakukan interaksi dengan penulis unggahan, jenis postingan yang cenderung berinteraksi, dan keseluruhan popularitas unggahan.

Selain menunjukkan mengapa News Feed menunjukkan postingan tertentu, fitur baru Facebook juga menawarkan pengguna shortcut ke tool yang mengatur apakah pengguna melihat postingan serupa pada masa mendatang.

Tak cukup, Facebook juga memperbarui fitur Why am I seeing this ad yang sudah ada sebagai bagian dari perubahan. Facebook memberi pengguna informasi dasar mengenai bagaimana cara penargetan iklan.

{Baca juga: Facebook Bisa Lacak Pengancam Mark Zuckerberg}

Pangguna akan melihat detail tambahan seperti apakah pengiklan telah mengunggah alamat email. Perubahan di facebook akan dimulai pada minggu ini dan diharapkan tersedia untuk semua pengguna mulai Mei 2019. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here