Comot Lagu Tanpa Izin, Iklan Vivo V20 Dihujat Netizen

Telset.id, Jakarta – Iklan Vivo V20 yang tayang di Indonesia menuai kritikan karena diduga jiplak lagu orang tanpa izin. Permasalahan ini tentunya tak luput dari perhatian dan komentar netizen di Tanah Air.

Adalah seorang musisi asal Norwegia bernama Anna Lotterud atau lebih populer dengan sebutan Anna of The North. Ia menuding bahwa Vivo Indonesia telah mencuri lagunya untuk kebutuhan iklan komersial.

Keluhan ini disampaikan Anna melalui akun Instagram pribadinya. Tak ketinggalan, ia juga menyertakan potongan iklan dari Vivo V20 yang backsound-nya mirip dengan lagu milik Anna yang berjudul “Dream Girl”.

Tak ayal, beragam komentar netizen membanjiri akun Instagram resmi Anna dan tentunya Vivo Indonesia.

{Baca Juga: Heboh! Iklan Vivo V20 Pakai Lagu Musisi Tanpa Izin}

Seperti akun @selesaibicara yang menyampaikan tanggapannya di kolom komentar Instagram Vivo Indonesia. Ia sangat menyayangkan perusahaan sebesar Vivo yang tidak berhati-hati memilih lagu untuk iklan komersialnya.

Ada juga akun @mr.ryojuni yang memberikan komentar bernada menyindir. Ia mengatakan bahwa lagu yang digunakan di iklan Vivo V20 sangat mirip dengan yang ada di iklan iPad.

“Btw back sound-nya kok mirip sama iklan iPad? Kalian Patungan?” tulis @mr.ryojuni.

Sedikit informasi, lagu berjudul Dream Girl yang dilantunkan oleh Anna juga pernah digunakan untuk keperluan iklan komersial. Saat itu Apple menggunakannya untuk mempromosikan produk terbaru mereka, iPad Pro

Hanya saja, Apple menyertakan credit pada Anna selaku pemilik lagu tersebut. Hal ini yang tidak ditemukan di iklan Vivo, jika memang benar mereka menggunakan lagu tersebut.

{Baca juga: Ketahuan Jiplak! Ini Lagu Iklan Vivo V20 yang “Dicomot” Tanpa Izin}

Kemudian ada komentar yang cukup pedas dari akun @giovnco. Menurutnya, Vivo sanggup menggelar acara besar, namun untuk pembuatan iklan justru menggunakan lagu tanpa izin.

“Bikin acara gede2an bisa. Sekali bikin iklan, lagunya nyolong,” tulis akun @giovnco yang disertai dengan emoji rolling on the floor laughing.

Terselip juga komentar unik dari akun @ipunchwerewolf yang justru mempromosikan lagu mereka dan memperbolehkan Vivo untuk menggunakannya.

“Lagu orang bro dipake gak izin, pake lagu kita aja makanya. Cincay masalah harga,” tulis @ipunchwerewolf.

Sebelumnya Anna menyampaikan keluhan karena pihak Vivo Indonesia menggunakan lagunya untuk keperluan iklan Vivo V20 tanpa izin darinya, selaku pemilik lagu tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru

Jika didengarkan dengan seksama, memang nadanya terasa sangat mirip. Hanya saja liriknya yang dibuat berbeda.

Telset.id juga sudah mencoba menghubungi pihak Vivo Indonesia untuk mendapatkan tanggapan terkait isu ini. Namun hingga artikel ini diterbitkan, belum ada statement yang diberikan oleh Vivo Indonesia. (HR/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0