Cobain Yuk! Foto Selfie ala Astronot NASA

Telset.id, Jakarta – Badan antariksa Amerika Serikat alias NASA menghadirkan sensasi berswafoto alias foto selfie dengan latar belakang luar angkasa. Pengguna bahkan tak perlu beranjak dari tempat tidur untuk bisa menikmatinya.

Dilansir Space, dikutip Telset.id pada Minggu (26/8/2018), masyarakat bahkan tanpa perlu repot berganti baju khusus luar angkasa serta melalui serangkaian pelatihan ketat ala astronot untuk bisa selfie dengan latar belakang orbit.

Untuk bisa berselfie dengan latar belakang antariksa, pengguna hanya cukup mengunduh aplikasi, lalu mengakses aplikasi baru buatan NASA tersebut.

Baca juga: Pertama dalam Sejarah, Pesawat NASA Terbang Tanpa Pilot

Aplikasi buatan badan antariksa Amerika ini diberi nama NASA Selfies, yang dirancang secara khusus oleh NASA Jet Propulsion Laboratory.

“Aplikasi tersebut benar-benar menjadi hiburan anyar bagi para penyuka selfie. Mereka bisa berfoto diri menggunakan pakaian antariksa virtual, berpose di depan lokasi kosmik, seperti Nebula Orion,” kata NASA Jet Propulsion Laboratory.

Aplikasi NASA Selfies akan mengolah foto wajah pengguna, kemudian dipindai dengan latar belakang luar angkasa sesuai selera. Pengguna lantas bisa secara langsung membagikannya kepada teman-teman di jejaring sosial.

Baca juga: NASA akan Kirim Pesawat di Jarak Terdekat dengan Matahari

Terdapat 30 latar belakang kosmik berbeda-beda yang dihadirkan di aplikasi itu. Latar belakang kosmik tersebut bukanlah bikinan manusia, melainkan foto nyata yang ditangkap oleh Teleskop Luar Angkasa Spitzer.

Aplikasi NASA Selfies dapat diunduh untuk seluruh perangkat bersistem operasi iOS maupun Android. Namun demikian, aplikasi itu hanya tersedia untuk para pengguna gadget di wilayah Amerika Serikat.

Sumber: Space

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here