Bulan Ini, Pertarungan Robot Raksasa akan Digelar

Telset.id, Jakarta – Jika Anda penggemar film sains fiksi mengenai pertarungan robot, maka pertandingan ini tidak boleh terlewatkan. Pasalnya pada bulan ini, pertarungan antar dua robot raksasa, yakni Megabots asal Amerika akan meladeni Kuratas, robot asal Jepang.

Pertandingan ini sebenarnya sudah direncanakan dua tahun yang lalu. Namun entah ada kendala apa, pertarungan ini baru akan digelar pada bulan Agusutus ini di lokasi yang belum diketahui.

[Baca juga: Samsung Jamin Baterai Galaxy Note 8 Aman]

Mengutip laman Rocketnews24, tim Megabots akan menghadirkan sebuah robot bernama Megabots Mk.III. Robot ini memiliki beban seberat 12 ton dengan tenaga mesin total 430 tenaga kuda untuk menggerakkan robot tersebut.

Biaya tim Megabots untuk membangun robot ini sebesar USD 500 ribu, atau sekitar Rp 6,6 miliar. Dana ini didapatkan oleh mereka melalui situs pendanaan Kickstarter.

Di sisi lain Kuratas yang merupakan milik Suidobashi Heavy Industries (SHI) masih belum melakukan update mengenai robot mereka. Namun yang pasti, di dalam robot milik mereka akan terdapat banyak peralatan canggih.

[Baca juga: Promosi Terlalu “Lebay”, Sony Dituntut Konsumen]

Seharusnya, pertarungan antara Megabots dengan Kuratas dilangsungkan tahun lalu. Namun karena ada masalah terkait izin dan pemilihan lokasi, pertarungan keduanya harus di undur.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah Megabots atau Kuratas yang akan memenangkan pertandingan ini? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here