telset

Bukan Toilet, Ternyata 7 Benda Ini Paling Kotor di Kantor!

Telset.id, Jakarta – Memiliki kantor yang bersih adalah idaman setiap orang. Tak heran, jika segala kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan pun menjadi perhatian lainnya, disamping pekerjaan utama itu sendiri. Mulai dari menyapu lantai, membersihkan toilet, membersihkan jendela dan kaca hingga menata meja. Pokoknya, apapun yang penting bersih.

Oke, mungkin begitu yang terlihat oleh mata. Tanpa kita sadar bahwa ternyata selalu ada mikroorganisme lain yang tumbuh aktif di sekitar kita. Kotor, pastinya.

{Baca juga: 70% Pekerja Kantoran Senang “Dibantu” AI}

Dibawah ini, kami mendaftar 7 benda yang bisa kita temui di kantor, dan tanpa kita sadari kotornya minta ampun. Mau tahu apa saja?

Gagang Pintu

Bayangkan jika satu kantor yang isinya 50 orang bolak-balik memegang gagang pintu. Masuk, keluar, masuk, keluar, dan seterusnya. Berapa banyak hayo kuman yang menempel disana? Hmm….

Tombol Lift

Punya kantor di sebuah gedung bertingkat adalah impian sebagian besar orang. Apalagi yang gedungnya tinggi, bersih, dan mentereng. Tapi…. tahu nggak sih kalau dibalik kata mentereng itu tak sedikit mikroorganisme bertumbuh. Utamanya di tombol lift. Ya, yang Anda tekan naik dan turun setiap harinya. Sarung tangan mana, sarung tangan….

Keyboard Laptop

Koreksi kami jika salah, Anda lebih sering menjelajah di atas keyboard laptop ketimbang berkunjung ke toilet. Ini lebih dari cukup untuk membuatnya jadi tempat yang nyaman untuk kuman.

Pegangan Kulkas

Ini benda lainnya yang sering dijamah oleh banyak orang. Ngga terhitung berapa banyak dan berapa kali ia ditarik. Mungkin oleh si Joni yang baru saja keluar dari toilet, mungkin juga si Desi yang sedang sibuk dengan Chiki-nya.

Dispenser

Sama seperti gagang lemari es atau kulkas, dispenser mulai dari air panas, sedang, sampai dingin, dipencet oleh banyak orang setiap harinya.

Keran air

Benda yang satu ini nggak usah ditanya. Bukan saja letaknya yang berada di lokasi dengan potensi banyak kotoran, ini juga dipegang entah oleh berapa banyak orang setiap harinya.

Sponge

Hampir setiap kantor memiliki dapur, dan hampir di setiap dapur ada sponge untuk memcuci piring. Meski mungkin tampak bersih, tapi ketahuilah, entah berapa banyak mikroba ada disana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0