Bukan Minuman, Alibaba Jual Mobil di Vending Machine

Telset.id, Jakarta – Vending machine atau mesin penjual otomatis biasanya hanya menjual minuman, makanan ringan,atau paling banter emas. Tapi berbeda dengan yang dibuat raksasa e-commerce asal China, Alibaba, yang memasukan mobil ke dalam mesin penjual otomatisnya.

Dilansir dari Ubergizmo, e-commerce milik Jack Ma itu sedang merencanakan membangun vending machine yang nantinya akan menjual berbagai macam produk mobil mewah – bukan mobil mewah mainan tentunya – untuk pelanggannya di China.

Tak hanya sekedar membangun infrastruktur vending machine yang besar untuk menjual mobil, Alibaba juga akan membuat proses pembelian mobil mewah semudah membeli makanan atau minuman ringan di mesin penjual otomatisnya itu.

Tapi meski mengklaim akan memudahkan pembelian, namun calon konsumen tetap diharuskan untuk mengunduh aplikasi dari vending machine tersebut di smartphone mereka sebelum benar-benar akan membeli mobil.

Setelah mereka memilih mobil, maka sistem akan menyesuaikan nilai kredit dengan sistem Alibaba Sesame Credit. Nah jika sudah disesuaikan, konsumen hanya harga membayar DP sebesar 10% dari harga mobil, dan otomatis mobil akan diturunkan dan langsung bisa digunakan.

Namun yang terpenting, mereka diharuskan membayar cicilan per bulannya sesuai perjanjian yang telah ditetapkan.

Vending machine mobil mewah ini pun tak hanya sekadar rencana atau gagasan saja, karena Alibaba saat ini sedang mempersiapkan untuk segera menghadirkannya di akhir tahun ini pada beberapa titik di China. Unik ya? (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0