telset

BTS Puncaki Billboard Hot 100, Presiden Moon Jae In Sambangi Twitter

Telset.id, Jakarta – Bagi BTS, hari ini sepertinya tidak hanya menjadi momen spesial untuk member termudanya, Jungkook, yang berulang tahun ke 23 (atau 24 tahun menurut penanggalan Korea). Betapa tidak, single baru mereka yang berjudul “Dynamite” berhasil menjadi pemuncak di tangga lagu Billboard Hot 100.

Sebelumnya, Dynamite, yang merupakan single pertama BTS dengan bahasa Inggris juga sempat memecahkan YouTube dengan pencapaian 101 juta view dalam 24 jam pertama.

Keberhasilan BTS menjadi pemuncak di Billboard Hot 100 adalah kali pertama bagi artis Asia, selama 59 tahun terakhir. BTS juga menjadi satu dari sedikit grup yang pernah meraih posisi tersebut. Sebelumnya, ada nama besar seperti Aerosmith dan The Jonas Brothers.

Sontak saja, pencapaian Jungkook cs ini menuai pujian. Bukan saja kalangan musisi seperti The Jonas Brother dan The Weeknd, Presiden Korea Selatan Moon Jae In juga tak kalah mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini.

{Baca juga: Reaksi Netizen Korea Lihat KTX ‘Terbungkus’ Wajah Jungkook BTS}

Seperti dilansor Soompi, Presiden Moon menulis, “BTS telah mencapai No. 1 pertama mereka di chart lagu Billboard Hot 100, menulis babak baru dalam sejarah K-pop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 Albums sebanyak empat kali, mereka sekarang telah menetapkan rekor baru dengan mencapai No. 1 di kedua tangga lagu.

Sungguh menakjubkan. Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada K-pop. Lagu ‘Dynamite’, yang menduduki puncak tangga lagu, menjadi lebih bermakna karena dibuat untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan COIVD-19. Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh COVID-19. Saya mengucapkan selamat dengan tulus.”

Tak mau kalah, The Weeknd dan Jonas Brothers bergantian membagikan ucapan selamatnya untuk BTS.

Melalui akun Twitter @theweeknd, penyanyi asal Kanada ini mencuit, “Sangat keren. Ini sangat hebat untuk artis Asia. Selamat untuk BTS. ”

{Baca juga: Sehari Tayang, Video “Dynamite” BTS Pecahkan Rekor 101,1 Juta Views}

Jonas Brothers juga mengungkapkan kegembiraan mereka atas keberhasilan BTS memuncaki Billboard Hot 100, menulis, “Selamat datang di klub boys.”

Sementara itu, melalui akun @bts_twt, ketujuh member BTS bergantian mengungkapkan rasa bahagianya atas pencapaian ini. Disamping mengucapkan selamat ulang tahun pada sang maknae, Jungkook.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0