Reaksi Netizen Korea Lihat KTX ‘Terbungkus’ Wajah Jungkook BTS

Telset.id, Jakarta – Merayakan ulang tahun sang idola dengan cara yang tak biasa sepertinya telah menjadi hal biasa bagi para penggemar K-Pop. Dari memenuhi stasiun dengan beragam poster, menyewa lapak di New Yok Time Square, hingga membuangkus KTX (Korean Train Xpress) dengan wajah sang idola. Nah, yang terakhir ini dilakukan  penggemar Jungkook BTS di Korea.

Untuk diketahui, tanggal 1 September menjadi salah satu hari penting bagi para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS), karena di tanggal itulah member termuda BTS dilahirkan.

Untuk merayakan itu, fanbase Jungkook BTS asal China pun memberikan kado istimewa. Bukan sekedar memenuhi stasiun dengan poster-posternya, bukan pula sekedar menyewa billboard untuk memajang wajahnya. Tak tanggung-tanggung, fanbase ini  membungkus KTX sepanjang 400 meter dengan wajah Jungkook BTS, lengkap dengan pesan menyentuh.

{Baca juga: Sehari Tayang, Video “Dynamite” BTS Pecahkan Rekor 101,1 Juta Views}

Jungkook adalah satu-satunya idola yang wajahnya terpampang di kereta dengan panjang 20 gerbong.  Sontak saja, aksi basis penggemar Jungkook BTS asal China ini menuai decak kagum. Di Twitter, sejumlah ARMY meluapkan emosinya.

“Ooooh ya ampun, lihat ini !!! Aku tidak sempat melihatnya sendiri, tetapi temanku di Seoul mengirimkannya kepadaku. Ini sangat panjang!!! Sungguh hebat, Jungkook! Jungkook__China luar biasa.” kata pemilik akun @helloJJIM

Tak kalah kagum, pengguna Twitter dengan akun @ggodal ikut mengungkapkan perasaannya.

“Ugh ha ha ha ha ya Tuhan ha ha ha ha Ini adalah perayaan ulang tahun terkeren ha ha ha ha ha Panjang sekali dan tanpa akhir!”

@BTSArmy_47 mencuit, “Seoul kini dipenuhi oleh proyek ulang tahun dan iklan Jungkook. Jadi orang menyebutnya “negeri Jungkook” Ini gila”

{Baca juga: Jimin BTS ‘Korban’ Google Translate, ARMY Panik}

Sekedar informasi, untuk merayakan hari jadi Jungkokk yang ke-23 (atau 24 menurut umur Korea), sejumlah fanbase juga menggelar proyek serupa. Diantaranya dengan menghiasi bianglala di Everland dengan wajah Jungkook, memasang besar-besar wajah Jungkook di Billboard bersebelahan dengan SMTown dan banyak lagi.

Sementara itu, BTS sendiri bari ini kembali mencetak sejarah setelah sukses menyapu bersih 4 penghargaan di ajang MTV Video Music Awards. Tampil sebagai salah satu performer, boy group beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini berhasil memenangkan kategori Best Choreography, Best K-Pop, Best Pop, dan Best Group.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here