Bos Apple Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan Hujan Amazon

Telset.id, Jakarta  – Kebakaran di hutan hujan Amazon tak juga padam sampai minggu keempat. Bos Apple, Tim Cook, pun menjanjikan bantuan untuk proses pemadaman. Namun, ia tak menyebutkan nominalnya.

“Kebakaran di hutan hujan Amazon sangatlah menghancurkan. Padahal, hutan itu merupakan satu ekosistem terpenting di dunia. Apple akan menyumbang untuk pelestarian keanekaragaman hayati,” terang Cook.

{Baca juga: Drone Berhasil Foto Kehidupan Langka Suku Amazon}

Ia melanjutkan, upaya untuk memulihkan hutan hujan Amazon sangat diperlukan. Dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (27/8/2019), Apple berkomitmen untuk menyokong pelestariannya di seluruh Amerika Latin.

Cook merupakan CEO perusahaan teknologi pertama yang memberi bantuan ke Amazon. Ia juga menyumbang uang atas nama Apple setelah kehancuran Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, pada awal tahun ini.

Para pemimpin dunia membahas tentang kebakaran Amazon di KTT G7 pada akhir pekan lalu. Mereka menjanjikan paket bantuan USD 20 juta. Aliansi Bumi Leonardo DiCaprio juga menjanjikan bantuan USD 5 juta.

Beberapa pengguna Twitter marah karena minim liputan media dan perhatian terkait kebakaran hutan hujan Amazon. Pengguna media sosial pun meminta perhatian miliarder untuk turut memberi sumbangan.

{Baca juga: Fosil Kuda Purba Ditemukan di ‘Pintu Gerbang Neraka’}

Mereka membandingkan kejadian itu dengan kasus Katedral Notre Dame. Dalam waktu 48 jam setelah kebakaran Notre Dame, donasi mengalir dari miliarder Prancis, IBM, Apple, Disney, dan sebagainya. [SN/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here