Belasungkawa Tim Cook untuk Tragedi di Chrischurch

Telset.id, Jakarta –  Insiden penembakan brutal yang terjadi di dua masjid di kota Chrischurch, Selandia Baru, pada Jumat 15 Maret 2019 lalu membuat dunia berduka. Puluhan orang tewas dalam kejadian itu.

Pemerintah negara-negara dunia mengutuk keras aksi teror yang menewaskan puluhan jemaah di masjid tersebut. Aksi teror juga menjadi keprihatinan dari petinggi teknologi dunia, salah satunya CEO Apple, Tim Cook.

Sang bos Apple menyampaikan perasaannya atas tragedi itu melalui akun Twitter miliknya. Ia mengaku sedih mendengar peristiwa mengerikan tersebut. Ia mengutarakan belasungkawa yang terdalam.

“Sedih luar biasa atas kabar dari Selandia baru. Masyarakat di Chrischurch yang terdampak oleh serangan mengerikan itu ada di hati kami,” tulis Cook, seperti dilansir DailyMail.

{Baca juga: Bicara Teror Masjid Selandia Baru, Senator Australia Dilempari Telur}

Selain menuliskan simpatinya kepada para korban terdampak serangan teror itu, Cook menyertakan kutipan kata bijak dari tokoh kemanusiaan dan pemimpin pergerakan HAM di Amerika, Martin Luther King.

“Aku sudah memutuskan untuk tetap dalam cinta. Kebencian adalah sebuah beban yang teramat berat untuk ditanggung – MLK,” tulis Cook.

Teror penembakan brutal di Selandia Baru pada Jumat 15 Maret 2019 sungguh mengerikan. Aksi tersebut menewaskan puluhan korban.

{Baca juga: Viral! Ini Ucapan Terakhir Korban Penembakan Masjid Selandia Baru}

Sang teroris nekat menyiarkan aksi biadabnya melalui live streaming di media sosial. Selain di Facebook, pelaku memamerkan aksi keji di Instagram, Twitter dan YouTube. Facebook dan YouTube mengungkapkan keduanya sudah menghapus video aksi teroris tersebut dari platform mereka.

Sumber: Dailymail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here