Awas Penipuan! Kabar Kematian Mr Bean Hoax!

Telset.id, Jakarta – Kabar bahwa Rowan Atkinson, pemeran Mr Bean, meninggal dunia sliweran di dunia maya. Namun, berita tersebut terkonfirmasi hoaks. Bahkan, kabar itu bermotif penipuan.

Berita yang sempat beredar, Rowan Atkinson meninggal dunia karena mengalami kecelakaan mobil di Los Angeles, Amerika Serikat. Berita tersebut mencatut sebuah lembaga media terkemuka Fox News.

Berita soal kematian Rowan Atkinson menyebar via tautan. Namun, ketika tautan dibuka, masyarakat tidak diarahkan ke laman berita sesuai judul. Masyarakat digiring untuk menelepon sebuah nomor.

Menurut situs pembongkar mitos, Hoax Slayer, seperti dilansir Fox News, Kamis (19/7/2018), tautan yang beredar itu mengarahkan masyarakat ke laman keamanan palsu yang mengincar desktop.

Hoaks, Berita Kematian Mr Bean Dipakai Penipuan

Laman tersebut mengatakan bahwa komputer yang bersangkutan telah terkunci. Masyarakat diminta menghubungi nomor telepon yang tercantum jika ingin meminta bantuan. Hoax Slayer pun mengimbau masyarakat untuk mengabaikannya.

“Kalau Anda sampai melakukannya, penipu akan mengarahkan untuk memberikan detail kartu kredit dan membayar atas kerusakan komputer. Uang Anda bakal langsung mereka kuras,” tulis Hoax Slayer.

Kabar hoaks soal kematian Rowan Atkinson memang beberapa kali beredar di dunia maya. Pada 2012, ia diisukan meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Rumor serupa beredar lagi pada 2016 lalu. [SN/HBS]

Sumber: The Sun

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0