telset

Tidak Ada Social Distancing, Astronot NASA dan Rusia Pelukan

Telset.id, Jakarta – Tiga astronot dari NASA dan Rusia terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada Kamis (09/04) waktu setempat, meninggalkan Bumi yang sedang dilanda wabah virus corona.

Astronot NASA, Chris Cassidy, serta dua astronot Rusia, Anatoly Ivanishin dan Ivan Vagner, tiba di laboratorium yang mengorbit di kapsul Soyuz enam jam setelah lepas landas dari Kazakhstan.

Mereka bergabung dengan dua astronot Amerika Serikat dan seorang astronot Rusia yang akan kembali ke Bumi dalam seminggu ke depan.

{Baca juga: Bumi Dilanda Corona, Tiga Astronot Ini Terbang ke ISS}

Yang unik, rupanya tidak ada aturan social distancing di luar angkasa. Padahal, di Bumi sendiri imbauan tersebut sudah diberlakukan oleh berbagai negara untuk mencegah penyebaran virus corona.

Astronot NASA dan Rusia melayang ke ISS satu per satu. Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Senin (13/04/2020), para astronot baru merangkul tiga astronot yang sudah ada di sana.

Tiga astronot NASA dan Rusia itu akan tetap di sana sampai Oktober 2020, menjaga pos terdepan sampai SpaceX meluncurkan sepasang astronot NASA dari Kennedy Space Center Florida, awal bulan depan.

{Baca juga: Cegah Corona, Astronot Jalani Karantina Sebelum ke ISS}

“Tidak ada virus yang lebih kuat daripada keinginan manusia untuk mengeksplorasi. Saya berterima kasih kepada seluruh tim NASA dan Roscosmos,” begitu cuitan Administrator NASA, Jim Bridenstine.

Menjelang lepas landas, para astronot merasa sangat fantastis setelah berada di karantina nan ketat. Manakala proses peluncuran, keluarga para astronot menyaksikan secara daring dari kejauhan. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0