Asisten Rumah Tangga di Hong Kong Tewas Usai Selfie di Air Terjun

Air terjun

Telset.id, Jakarta – Seorang wanita berusia 26 tahun tewas gara-gara selfie. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit, setelah jatuh dari air terjun di taman negara Tai Mo Shan, Hong Kong pada hari Jumat (05/04/) lalu.

Dilansir dari Asiaone, Minggu (07/04/2019), korban adalah asisten rumah tangga asal Filipina yang sedang berlibur untuk menonton Festival Ching Ming.

Pagi itu ia memulai liburannya dengan hiking bersama teman-temannya, dimulai dari Jalan Lam Kam, Tai Po sekitar pukul 9 pagi waktu setempat.

{Baca juga: 10 Selfie Terbaik yang Pernah Dibuat Orang, Pernah Kepikiran?}

Setibanya di Air Terjun Ng Tung Chai, teman-temannya tiba-tiba mendengar suara teriakan keras. Ternyata, suara tersebut berasal dari teriakan korban yang terjatuh dari ketinggian 15 meter dan tenggelam ke dalam air.

Kepada polisi, teman-temannya mengatakan bahwa korban terpeleset ketika mencoba mengambil foto selfie. Kemudian, korban dibawa ke Rumah Sakit Tuen Mun. Sayang, nyawanya tidak terselamatkan dan ia dinyatakan meninggal pada pukul 01.31 dini hari.

Selama proses evakuasi, pihak berwenang mengerahkan tiga armada pemadam kebakaran dan satu ambulan. Menurut keterangan kepolisian juga, korban sudah tidak sadarkan diri saat dievakuasi dari tempat kejadian.

{Baca juga: Gadis 18 Tahun Tewas Usai Posting Foto Selfie di Instagram}

Air Terjun Ng Tung Chai adalah salah satu rute hiking yang terdaftar oleh Departemen Layanan Budaya dan Hiburan Hong Kong. Rute dikelompokkan dalam empat tingkatan, mudah, sedang, sulit dan sangat sulit.

Rute Air Terjun Ng Tung Chai memiliki panjang sekitar 5 km dan dinilai sulit. Menurut petugas pemadam kebakaran, mereka telah melakukan 56 operasi penyelamatan selama tiga bulan pertama tahun ini. Selama periode itu, sudah ada tiga pejalan kaki meninggal dan 21 lainnya cedera. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here