Apple Gelar Lomba Foto ‘Shot on iPhone’, Yuk Ikutan!

Telset.id, Jakarta – Kabar baik, bagi Anda pengguna iPhone yang gemar memotret. Sebab, Apple baru saja mengumumkan akan memberikan kompensasi bagi fotografer yang fotonya terpilih, sebagai bagian dari tantangan atau challenge ‘Shot on iPhone.

Apple telah mengumumkan tantangan ini pada Selasa (22/1) lalu. Apple mengatakan bahwa tantangan ini akan menjadi perayaan bagi foto-foto paling menakjubkan yang dipotret dengan kamera iPhone.

“Idenya adalah bahwa para fotografer akan mengirim foto mereka dan akan dinilai oleh sepuluh orang ahli dibidang fotografi,” kata perwakilan perusahaan.

Foto pemenang akan dipajang di website Apple dan akun media sosial perusahaan, serta pada papan iklan sebagai bagian dari tagline ‘Shot on iPhone’.

{Baca juga: Jago Potrait! Begini Hasil Kamera iPhone Xs}

Sebelumnya, ada sedikit kritikan dari para kreator foto kepada Apple. Mereka mengatakan Apple seharusnya memberikan penghargaan atau kompensasi yang lebih layak, daripada hanya sekadar foto mereka diserahkan ke peruahaaan untuk digunakan sebagai bahan promosi.

Apple akhirnya mendengarkan kritik tersebut dan membuat kebijakan terkait kompetisi ini. Bagi mereka yang fotonya terpilih masuk sepuluh besar akan dibayar sebagai kompensasi atas usaha dan kerja keras mereka. Namun sayangnya tidak disebutkan nominal kompensasi yang akan diberikan bagi 10 foto terpilih.

“Apple sangat percaya bahwa artis harus diberi kompensasi untuk pekerjaan mereka. Fotografer yang fotonya masuk 10 besar pemenang akan menerima biaya lisensi untuk penggunaan fotonya di papan iklan dan saluran pemasaran Apple lainnya,” kata perusahaan itu.

{Baca juga: Riset: Orang Dianggap Tajir kalau Pakai iPhone}

Nah, bagi Anda yang suka memotret menggunakan iPhone, bisa coba mengikuti tantangan ‘Shot on iPhone’ yang dimulai sejak 22 Januari hingga 7 Februari 2019. Untuk informasi selengkapnya, bisa baca di sini. Selamat mencoba. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here