Aplikasi Error, “Penyamaran” Streamer 58 Tahun Ini Terungkap

Yang Mulia Qiaobiluo

Telset.id, Jakarta  – Seorang ibu paruh baya di China menyamar sebagai streamer cantik nan seksi. Ia menggunakan filter di aplikasi streaming agar terlihat aduhai. Namun, penyamarannya tersebut akhirnya terkuak.

Ibu paruh baya itu bernama Qiaobiluo Dianxia. Di layanan live streaming DouYu, ia populer dengan nama “Yang Mulia Qiaobiluo“. Jumlah penggemarnya tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 130 ribu orang.

Selama menjadi artis di DouYu, Yang Mulia Qiaobiluo tampil menyanyi untuk mendapatkan hadiah uang dari para penggemar. Dasar sial, suatu ketika, gangguan layanan membuat kedoknya terbongkar.

{Baca juga: Atta Halilintar “Diusir” dari Twitter, Kenapa?}

Tak diduga, aplikasi DouYu bermasalah saat ia sedang siaran langsung. Masalah itu secara otomatis menonaktfikan filter kecantikan, sehingga wajah aslinya tampil di aplikasi dan membuat wanita berumur asli 58 tahun tersebut menuai banyak cemoohan.

Padahal, dikutip Telset.id dari BGR, Kamis (01/08/2019), sebelum gangguan terjadi, ia live streaming bersama streamer lain bernama Qingzi. Yang Mulia Qiaobiluo menutupi wajah dengan gambar animasi Jepang.

Bahkan, ia sempat meminta imbalan sebesar CNY100 ribu atau lebih kurang Rp 204 juta kepada para penggemar yang ingin Qiaobiluo menghapus gambar animasi Jepang itu. Permintaannya besarnya pun ditanggapi oleh para penonton.

Yang Mulia Qiaobiluo

{Baca juga: Indoxxi XX1 Lite, Aplikasi Nonton Film Streaming Anti Repot}

Sayang, manakala jumlah hadiah sedang dalam proses pengiriman, tanpa sengaja filter kecantikan di aplikasi lenyap. Wajah aslinya pun terlihat. Akibatnya, satu per satu, penggemarnya spontan keluar dari tayangan.

Pascakejadian tersebut, julukan Yang Mulia Qiaobiluo pun berganti menjadi Granny, yang berarti nenek. Yang menarik, jumlah penggemarnya di DouYu justru meningkat drastis menjadi 400 ribu orang. (SN/FHP)

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here