Apes! Artis Ini Dituntut Samsung Karena Pakai iPhone X

Dituntut Samsung

Telset.id, Jakarta – Seorang artis asal Rusia dituntut Samsung karena memakai produk Apple. Artis bernama Ksenia Sobchak ini tertangkap kamera sedang menggunakan iPhone X di depan umum.

Awalnya, artis yang juga merupakan jurnalis, politisi dan pembawa acara ini berusaha menyembunyikan iPhone X dengan menutupnya menggunakan kertas.

Tapi, usaha tersebut tidak berhasil, sehingga kamera berhasil menangkap momen ketika Sobchak menggunakan iPhone X di hadapan umum.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (25/10/2018), Sobchak dinilai telah melanggar kontrak. Pasalnya, merujuk pada kontrak kerjanya dengan Samsung, ia wajib membawa smartphone Samsung setiap kali muncul di depan umum atau ke acara-acara publik, serta mempromosikan produk Samsung di media sosial pribadinya.

Kasus ini merupakan pertama kalinya oleh Samsung yang mengambil tindakan terbuka kepada selebritis karena kesalahan semacam itu. Ada kemungkinan, selebritis lain yang juga melakukan kesalahan serupa, akan mendapatkan masalah dengan Samsung.

Ksenia Sobchak dituntut Samsung karena gunakan iPhone X

Sayangnya, tidak disebutkan berapa jumlah gugatan tersebut. Namun, Samsung tampaknya akan mencabut kontrak sponsor dari Sobchak.

Persaingan antara Samsung dan Apple memang cukup panas dalam industri smartphone, khususnya dalam menayangkan iklan tertentu. Misalnya pada dua iklan Samsung Galaxy Note 9, berjudul “Pen” dan “Power” yang menjelaskan banyak hal tentang stylus dan performa Galaxy Note 9.

Dua iklan itu membawa konsep yang berkaitan, yakni sama-sama menyindir kelemahan iPhone dan memperlihatkan kelebihan smartphone keluaran Samsung.

Dalam iklan pertama berjudul “Pen”, terjadi percakapan antara seorang konsumen wanita dan seorang pria sebagai representasi karyawan Apple Store. Wanita itu bertanya mengenai perbedaan Apple Pencil dan S Pen di Galaxy Note 9.

Dalam percakapan tersebut, karyawan Apple Store menerangkan banyak hal, yang intinya menunjukkan bahwa Apple Pencil belum sehebat S Pen di Galaxy Note 9.

Nah, dalam iklan kedua berjudul “Power”, terjadi obrolan antara seorang konsumen pria dengan karyawan Apple Store. Mereka membahas soal performa ponsel Galaxy Note 9 yang dianggap sangat bertenaga. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here