telset
spot_img

Aneh, Pencipta Tombol “Like” Tidak Suka Facebookan

Telset.id, Jakarta – Justin Rosenstein merupakan sosok dibalik terciptanya ikon ‘Like’ di Facebook. Tapi anehnya, orang yang menemukan tombol “Like” ini tidak suka Facebook, dan telah menghapus aplikasi jejaring sosial terbesar di dunia itu dari ponselnya.

Fitur yang juga disebut sebagai ‘awesome’ oleh pegawai Facebook ini pertama diciptakan Rosenstein pada 2007 silam. Meskipun akhirnya sangat populer, namun nampaknya Rosenstein tidak begitu menikmati kesuksesannya, dan belakangan justru malas menggunakan aplikasi Facebook.

Menurut pria berusia 34 tahun itu, ia sangat prihatin akan efek negatif yang ditimbulkan sosial media, termasuk Facebook. Dia bahkan telah memblokir akunnya di Reddit dan Snapchat, dan menerapkan batas waktu yang ketat untuk penggunaan akun Facebook-nya.

[Baca juga: Obama Minta Facebook Hadapi Hoax Secara Serius]

Mengutip dari laman Independent, alasan Rosenstein untuk tidak menggunakan Facebook adalah khawatir dengan efek psikologis penggunaan media sosial. Saking malasnya dia memakai media sosial, Rosenstein meminta asistennya untuk memasang fitur blokir pada iPhone barunya, sehingga dia tidak dapat mengunduh aplikasi media sosial.

“Sangat wajar bagi manusia untuk menciptakan sesuatu dengan niat baik, tapi malah punya konsekuensi negatif,” ujar Rosenstein.

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin kecanduan internet dan juga media sosial. Menurutnya, kecanduan media sosial dapat menyebabkan orang menjadi depresi, karena kehidupan privasi terganggu sepanjang hari.

[Baca Juga : Bosan dengan Android atau iOS? Coba Pakai OS Ini!]

“Semua orang terganggu konsentrasinya gara-gara media sosial. Hidupnya terganggu sepanjang waktu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kini banyak konten negatif dan berita palsu atau hoax di media sosial. Bahkan kasus cyber bulliying yang terjadi di media sosial di seluruh dunia, banyak terjadi di Facebook. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0